Wednesday, April 10, 2019

CARA MERAWAT KULKAS AGAR AWET

Poker Terpercaya - Keberadaan kulkas dalam kehidupan sehari-hari memang sangat membantu. Karena kita bisa menyimpan buah dan sayur agar tetap segar sampai menyimpan sisa makanan untuk di panaskan kembali besok harinya. Lebih intinya yakni kita sudah cukup tergantung pada kulkas terutama kalau kita terbiasa berbelanja bahan makanan untuk beberapa hari ke depan.

Untuk membuat kulkas lebih awet dan tidak mudah rusak yakni kalian harus melakukan perawatan sederhana. Perawatan ini bukan sekedar membersihkan kulkas tapi juga menjaga kulkas agar lebih tahan lama. Maka dari itu di sini kami akan membagi beberapa cara untuk merawat kulkas agar lebih awet dan hemat energi.


http://dewa54.com/


Poker Online - Habis mengambil minuman dingin dari kulkas maka biasanya kalian pastinya akan membiarkan pintu kulkas menutup dengan sendirinya. Tapi perlu kalian ketahui kalau ketika pintu lemari es tertutup dengan sendirinya bukan berarti pintu tersebut sudah tertutup rapat. Maka dari itu kalian mesti cek sekali lagi apakah pintu kulkas sudah menutup dengan rapat.

Lemari es memiliki suhu yang lebih rendah dari ruangan di depannya dengan menutup pintu kulkas secara rapat maka itu artinya kalian sudah menjaga suhu di dalam kulkas tetap dingin dan mencegah kebocoran udara jadi tidak ada salahnya kalau kalian memeriksa apakah pintu kulkas sudah menutup rapat atau belum.

Toko elektronik menjual berbagai macam kulkas dengan kapasitas yang berbeda-beda maka kalian harus memilih kulkas yang sesuai dengan kapasitas yang di butuhkan. Ketika kalian sudah membeli kulkas baru maka sebaiknya jangan mengisi kulkas dengan barang-barang yang jumlahnya melebihi kapasitas.

Agen Poker - Karena semakin banyak barang yang berada di dalam kulkas maka sirkulasi udara di dalam kulkas jadi berkurang yang mengakibatkan suhu di dalam kulkas jadi tidak seberapa dingin lagi. Jadi kalian hanya perlu isi kulkas sesuai dengan kapasitas yang sudah di tentukan. Dan juga hindari meletakkan barang-barang besar seperti botol besar di rak yang berada di bagian depan pintu kulkas.

Karena beban dari botol yang terllau berat dapat membuat pintu kulkas cepat rusak. terus cara merawat kulkas yang paling sederhana adalah mengatur temperatur secara berkala. Setelah pemadaman listrik atau kegiatan membersihkan kulkas maka jangan lupa untuk kembali mengatur temperatur kulkas.

Yakni suhu yang ada di dalam lemari es sebaiknya tidak lebih dari 4 derajat celcius agar makanan tidak mudah basi. Sementara untuk freezer kalian itu harus mengatur suhunya di bawah 0 derajat celcius agar kulkas tidak bekerja terlalu keras untuk mempertahankan kebekuan es dengan demikian maka es di dalam kulkas juga tidak mudah mencair.

Agen Judi - Pastinya kalian pernah menaruh makanan yang masih panas ke dalam kulkas. Hal itu sebenarnya cukup berbahaya terutama bila kalian menggunakan wadah kaca karena perubahan suhu dari panas ke dingin yang sangat drastis bisa membuat kaca pecah. Di samping itu makanan dan minuman juga lebih cepat basi.

Bukan hanya itu saja makanan dan minuman yang masih panas juga bisa mengacaukan temperatur suhu lemari es. Suhu panas yang berasal dari makanan dan minuman tadi akan membuat kulkas bekerja lebih keras untuk membuat suhu di dalam kulkas tetap dingin. Maka sebaiknya letakkan makanan dan minuman panas di luar kulkas sampai suhunya sama dengan suhu ruangan.

Dan kalau kalian sedang lagi membersihkan dalaman kulkas maka jangan lupa untuk membersihkan bagian kondensor yang ada di belakang kulkas. Karena membersihkan kondensor adalah bagian dari cara merawat kulkas. Jadi perhatikan kondensor yang sudah tidak di bersihkan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun tentu saja kondensor akan tertutup dengan debu.

Penumpukan debu ini dapat membuat pelepasan panas dari kondensor tidak akan maksimal jadi bersihkan kondensor dengan kain lap ketika kalian sedang membersihkan bagian dalam kulkas.

No comments:

Post a Comment