Tuesday, April 9, 2019

CARA MENYIMPAN BAWANG

Poker Terpercaya - Kalau kita berbicara mengenai bawang maka pastinya kita tidak pernah bisa lepas dari bumbu dapur yang satu ini. Bawang memang merupakan bumbu wajib untuk semua masakan terutama saat memasak makanan khas Indonesia. Karena tanpa menggunakan bawang maka makanan yang di masak akan jadi kurang sedap.

Kalau kalian membeli bawang dalam jumlah banyak maka cobalah untuk lebih memperhatikan cara menyimpan bawang agar lebih awet. Pada dasarnya kalau bawang merah, bawang putih dan bawang bombay bisa di simpan di suhu ruangan biasa saja. Tapi tidak ada salahnya kalau kalian mencoba beberapa cara menyimpan bawang yang telah berhasil di rangkum oleh kami.


http://dewa54.com/


Poker Online - Di antara ketiga jenis bawang yang paling umum di Indonesia maka bawang bombay memiliki ukuran yang paling besar kalau di bandingkan dengan bawang merah dan bawang putih. Bawang bombay biasa di pakai untuk pelengkap masakan seperti ketika membuat saus asam manis atau saus steak.

Di samping itu bawang bombay juga bisa di olah menjadi hidangan pembuka yakni onion ring. Maka di sini kami akan memberikan beberaoa cara menyimpan bawang bombay yang benar agar tetap segar walau pun di simpan yang benar agar tetap segar walau pun di simpan dalam jangka waktu yang lama.

Kalau kalian hanya memasak setengah dari bawang bombay dan kalian mau untuk menyimpannya maka kalian bisa sediakan plastik kedap udara setelah itu kalian bisa masukkan sisa bawang bombay ke dalam plastik lalu tutup dengan rapat. Plastik dapat mencegah kontaminasi udara yang dapat menyebabkan bawang bombay mengalami pembusukan lebih cepat.

Agen Poker - Kalian juga harus memilih tempat yang sejuk dan kering untuk menyimpan bawang bombay. Udara dingin dan lembab yang ada di dalam kulkas hanya akan mempercepat pembusukan bawang bombay saja. Jadi usahakan untuk menjaga kelembaban tempat penyimpanan bawang antara 65 sampai 70 persen.

Masih ada lagi cara penyimpanan bawang bombay yang terbilang unik tapi kalian boleh mencobanya karena cara yang satu ini akan membuat bawang bombay lebih awet yakni kalian bisa menggunakan stocking lama yang sudah tidak terpakai lagi tapi pastikan bawah stocking tersebut sudah bersih dan sudah di cuci sebelumnya.

Setelah itu kalian bisa ikat bagian dasar stocking terus kalian bisa masukkan bawang di bagian atas dan ikan kembali bagian atas stocking sampai bawang tertutup rapat. Mode penyimpanan seperti ini akan membuat bawang dapat bernafas dengan baik dan akan terhindar dari kelembaban. Terus kalau kalian mau menyimpan bawang putih maka tidak sama dengan bawang bombay.

Agen Judi - Karena bawang putih di sebut sebagai bawang yang memiliki daya tahan paling kuat di bandingan dengan bawang bombay dan bawang merah. Kalau untuk menyimpan bawang putih maka kalian bisa membeli beberapa buah bawang putih utuh dan simpan saja di tempat yang sejuk dan kering tanpa perlu di masukkan ke dalam kulkas.

Kalau kalian memasukkan bawang putih ke dalam lemari es maka itu adalah ide yang buruk di karenakan kelembaban di dalam kulkas akan membuat permukaaan bawang lebih cepat di tumbuhi jamu dan bukan hanya itu saja proses pembekuan bawang putih juga akan dapat mengubah cita rasa dari bawang itu sendiri.

Bawang merah memiliki kadar air yang cukup banyak di dalamnya. Meskipun memiliki banyak kandungan air, bawang merah lebih cepat mengering dan membusuk dibanding bawang putih. Pada dasarnya kalau bawang merah utuh memang lebih baik di simpan di dalam suhu ruang. Menyimpan bawnag merah utuh di dalam kulkas hanya akan membuatnya cepat membusuk.

Kalau kalian ingin menyimpan bawnag merah di suhu ruang maka kalian bisa simpan di dalam jaring lalu di gantung. Cara penyimpanan ini dapat membuat udara menyebar secara ke seluruh bagian bawang dan sirkulasi udara yang baik dapat menghambat pembusukan bawang merah.

1 comment:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    ReplyDelete