Monday, April 8, 2019

CARA MENYIMPAN TEMPE AGAR TAHAN LAMA

Poker Terpercaya - Tempe adalah makanan khas Indonesia yang rsanya enak dan harganya pun sangat murah sekali. Sekedar informasi untuk kalian walau pun harga tempe di Indonesia tergolong murah tapi di luar negri harga tempe bisa mencapai ratusan ribu rupiah untuk satu lonjornya saja. Bahkan sepotong kecil tempe yang biasanya di hargai 2.000 rupiah di jual dengan harga 25.000 di Eropa.

Jadi kalian harus bangga karena bisa menikmati tempe dengan harga yang murah di Indonesia. Kalau kalian adalah salah satu penggemar tempt maka ketahui cara menyimpan tempe yang benar biar awet dan tidak cepat busuk. Maka dri itu di sini kami akan membagikan beberapa cara menyimpan tempe agar tidak bisa busuk dengan cepat.


http://dewa54.com/


Poker Online - Sebelum membahas seputar cara menyimpan tempe maka kalian harus mengetahui beberapa tips untuk memilih tempe yang berkualitas. Daya tahan tempe juga tergantung pada kualitas dari tempe itu sendiri. Kalau tempe yang kalian beli memiliki kualitas yang buruk maka tempe tersebut akan cepat membusuk.

Ketika kalian membeli tempe maka kalian harus mencermati tempilan dari tempe tersebut. Tempe yang di selubungi oleh serabut putih menandakan kalau tempe itu segar dan layak untuk di konsumsi. Jangan membeli tempe yang serabutnya sudah berwarna abu-abu atau kehitaman karena itu tandanya tempe sudah tidak segar.

Kalau kalian sering membeli tempe maka kalian pasti sudah familiar dengan aroma tempe yang sangat khas. Yakni aroma kedelai tempe memang lebih pekat di banding dengan kedelai yang tergantung di dalam tahu. Selain itu kalau kalian memegang tempe tersebut dan tempe tersebut masih terasa hangat.

Agen Poker - Maka itu bertanda tempe tersebut masih baru matang dan masih sangat segar. Kalau saat kalian pegang tempenya tidak hangat bukan berarti tempenya sudah basi. Untuk mendeteksi apakah tempe yang akan di beli masih segar. Maka kalian harus mencium aroma tempe dan memegang tempe tersebut.

Bila permukaan tempe bersih dan tidak berlendir maka tempe tersebut masih layak untuk di konsumsi dan hindari untuk membeli tempe yang berlendir dan aromanya sedikit busuk. Tempe adalah salah satu makanan yang cepar busuk di karenakan sebagian bsar tempe memang tidak mengandung bahan pengawet.

Jadi daya tahan tempe memang terbilang alami tergantung dengan proses penyimpanannya. Yakni yang pertama biarkan tempe dalam keadaan utuh dan jangan di potong-potong. Kalau kalian membeli tempe yang di bungkus dengan daun pisang maka biarkan daunnya tetap melekat pada tempe. Terus kalian bisa masukan tempe di dalam wadah kedup udara yang tertutup rapat.

Agen Judi - Setelah itu kalian bisa letakkan tempe di dalam lemari es. Cara yang satu ini bisa mengawetkan tempe sampai 3 hari saja tapi masih ada satu lagi cara untuk menyimpan tempe yang perlu kalian coba yakni cuci tempe sampai bersih setelah itu kalian bisa potong tempe dengan ukuran dan ketebalan yang sesuai dengan selera kalian.

Setelah itu kalian bisa masukkan tempe di dalam air yang sudah di beri bawang putih halus dan sedikit garam. Manfaat dari garam dan bawang putih itu untuk membasmi bakteri yang terdapat pada tempe sekaligus untuk memberi cita rasa pada tempe tersebut. Air dari rendaman tempe itu tidak perlu di tiriskan.

Dan kalian bisa langsung masukkan saja air tersebut ke dalam wadah yang berisi tempe kemudian kalian bisa memasukkan ke dalam rak lemari es biasa. Dengan cara ini maka daya tahan tempe juga bisa mencapau 3 hari dan sebelum masak itu kalian bisa keluarkan tempe dari kulkas serta biarkan suhu dinginnya hilang.

1 comment:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    ReplyDelete