Sunday, April 7, 2019

CARA SIMPAN CABAI AGAR TIDAK BUSUK

Poker Terpercaya - Cabai sudah menjadi bahan utama saat membuat berbagai hidangan Indonesia. Bahkan sudah banyak orang Indonesia yang menyukai makanan dengan cita rasa yang pedas. Pastinya kalian adalah salah satu orang yang pengemar akan makanan pedas. Kalau iya pastinya stok cabai di rumah kalian pasti sangat banyak sekali.

Pada dasarnya cabai adalah buah yang cepat membusuk dan agar cabai tidak cepat membusuk maka di sini kami akan membagi beberapa tips agar kalian bisa menyimpan cabai segar lebih lama lagi. Sejatinya cabai adalah tumbuhan yang dapat bertahan sampai bermingu-minggu atau juga berbulan-bulan sejak di beli.


dewa54.com


Poker Online - Tapi kualitas cabai yang buruk atau cara menyimpan cabai yang salah akan membuat cabai tidak bisa bertahan lebih lama. Maka di sini ada cara untuk menyimpan cabai di luar kulkas agar lebih tahan lama dan tidak mudah membusuk yakni bersihkan cabai yang baru kalian beli dengan menggunakan tisu.

Lap seluruh bagian cabai untuk membersihkan air dan kotoran yang menempel pada bagian luar cabai. Setelah itu kalian bisa masukkan cabai yang baru di beli di tupperware yang bersih atau wadah plastik lainnya. Letakkan wadah di tempat yang sejuk dan kering tanpa perlu di tutup. Dengan cara penyimpanan ini maka cabai yang di beli bisa bertahan sampai satu sampai dua minggu.

Agen Poker - Tapi kalian harus rutin untuk memeriksa cabai yang di simpan di luar kulkas ini dan kalau ada cabai yang membusuk maka segeralah untuk memisahkan cabai yang busuk agar cabai lainnya yang masih segar tidak terkontaminasi dengan bakteri dari cabai yang busuk tersebut. Terus ada lagi yakni sudah menjadi rahasia umum kalau kulkas memberikan manfaat bagi kehidupan kalian sehari-hari.

Karena kalian bisa menyimpan semua buah di dalam kulkas sampai dengan bahan makanan seperti cabai tapi kalian perlu ketahui kalau kalian tidak bisa sembarangan menyimpan cabai begitu saja di dalam kulkas maka di sini kami akan membagikan beberapa tips yang harus di lakukan agar cabai tidak mudah membusuk.

Yakni pertama kalian bisa pisahkan cabai dari tangkainya dan kalian tidak perlu mencuci dengan air cukup lap cabai dengan menggunakan tisu untuk menghilangkan air dan kotoran pada permukaan cabai yang bisa mempercepat proses pembusukan. Terus masukan cabai ke dalam wadah yang terbuat dari plastik atau kaca.

Agen Judi - Tapi sebelum kalian memasukan cabainya pertama kalian harus memasukan tisu kering di wadah tersebut untuk menyerap kelembaban agar cabai yang sudah di masukan ke dalam wadah tidak basah. Terus jangan memasukkan cabai sampai penuh, sisakan sedikit ruang agar cabai tidak berdesakan di dalam wadah.

Terus kalian bisa masukan 1 siung bawang putih yang sudah di kupas dan bawang putih akan membantu proses pengawetan cabai secara alami terus kalian bisa menutup wadah yang berisi cabai rapat-rapat kemudian kalian bisa masukan ke dalam kulkas. Ketika kalian ingin menyimpan cabai di dalam kulkas.

Maka kalian hanya perlu memasukkan wadah berisi cabai ke dalam rak kulkas biasa saja. Tidak perlu membekukan cabai di dalam freezer. Dan di setiap beberapa hari kalian bisa mengantikan tisu yang melapisi wadah cabai tersebut. Kalian juga harus menjaga cabai yang di simpan agar tidak basah atau lembab untuk menghambat proses pembusukan cabai.

1 comment:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    ReplyDelete