Saturday, February 16, 2019

CARA UNTUK MENYIMPAN DAGING KURBAN

Poker Terpercaya - Ketika lebaran Idul Adha, biasanya orang-orang jadi pesta daging karena mendapatkan jatah daging kurban dari RT setempat. Belum lagi di tambah dengan jatah daging dari sanak saudara yang melaksanakan kurban. Akhirnya daging pun menumpuk dan tidak tahu harus di apakan.

Kalian perlu tahu cara untuk menyimpan daging kurban supaya dagingnya bisa di simpan dalam jangka waktu yang lama karena mengingat stok dagingnya tidak mungkin habis dalam satu kali makan saja. Maka di sini kami akan membagi beberapa cara untuk menyimpan daging kurban agar lebih awet dan tetap terjaga kualitasnya.


http://dewa54.com/


Poker Online - Langkah pertama dalam cara menyimpan daging kurban adalah dengan memotong-motong daging terlebih dahulu dan kalau kalian mendapatkan daging kurban dalam potongan besar maka kalian bisa memotongnya sesuai dengan kebutuhan. Walau pun ini jarang terjadi karena biasanya setiap orang mendapatkan daging yang sudah berukuran kecil-kecil dan di campur dengan tulang atau jeroan.

Kalian bisa memotong daging kurban dengan dadu atau memanjang di karenakan agar proses penyimpanan daging akan lebih merata kalau daging telah berukuran kecil dan kalau pun daging kurban ada yang rusak waktu penyimpanan tersebut tapi tidak akan merusak seluruh bagian daging nantinya.

Setelah kalian sudah memotong daging kurban maka langkah kedua yakni kalian bisa memisahkan daging sesuai jenisnya misalnya daging iga dengan daging iga, daging has dalam maka akan di kumpulkan di has dalam. Dan yang penting adalah memisahkan tulang dengan tulang dan jeroan dengan jeroan karena dua bagian ini mengandung lebih banyak bakteri dari pada bagian daging lainnya.

Agen Poker - Setelah itu kalian bisa membumbui daging sebelum di simpan karena supaya bumbunya sudah meresap dengan baik sebelum di masak. Bukan hanya itu karena bumbu juga dapat membantu daging agar dapat bertahan lebih lama lagi. Apalagi kalau kalian menggunakan bumbu dapur alami seperti bawang putih, garam, gula atau kunyit.

Sebab bahan-bahan ini mengandung antibakteri alami yang dapat membunuh bakteri di daging. Dan cara untuk menyimpan daging kurban yang selanjutnya adalah dengan membungkus daging. Kalian bisa menggunakan plastic wrap yang bisa kalian temukan di pasar, Kalian bisa membeli dengan ukuran besar agar muat dengan daging kurban yang akan kalian simpan.

Langkah ini sangat berguna untuk menghindari daging dari dehidrasi. Dan daging yang dehidrasi itu warna dagingnya akan berubah menjadi coklat kehitaman tapi daging tersebut tidak basi dan biasanya dagingnya akan menjadi alot serta rasanya yang akan menjadi agak berbeda ketika dimakan nanti.

Agen Bola - Setelah di bungkus dan di beri nama maka kalian bisa memilih untuk menyimpan daging di kulkas dan bagian ini biasanya berada di bawah frezeer tapi tergantung juga pada jenis kulkas yang kalian miliki. Untuk penyimpanan daging yang lebih lama tentu freezer merupakan jawabannya.

Karena dengan suhu freezer yang mencapai -16°C sampai -24°C itu maka daging kurban bisa bertahan sampai 3 bulan lamanya. Tapi sepertinya kulkas rumahan jarang yang memiliki freezer sedingin ini. Jadi untuk freezer rumahan atau yang di sebut dengan kulkas jenis fridge, daging bisa bertahan sampai kurang dari 1 bulan saja.

Kalau kalian ingin mencairkan daging dengan cara yang lebih cepat pastinya kalian akan berpikir untuk menyiramnya menggunakan air panas. Tapi padahal langkah tersebut sangat di larang karena air mengandung bakteri, begitu pula dengan daging. Bakteri dari air dapat menumpuk di daging kalau kalian menyiram daging dengan air panas.

Apalagi kalau kalian menggunakan air keran yang di panaskan untuk menyiram daging tersebut. Dan cara untuk mencairkan daging beku yang benar adalah dengan mencuci daging dengan daging yang masih di dalam bungkusan di bawah air keran dengan suhu yang normal atau kalian bisa juga menampung air keran di baskom lalu mencelupkan daging yang masih di dalam bungkusan.

1 comment:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    ReplyDelete