Thursday, February 14, 2019

BEBERAPA CARA KUPAS TELUR DARI CANGKANGNYA

Poker Terpercaya - Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Telur biasanya dikonsumsi oleh kebanyakan orang sebagai makanan pendamping. Pengolahan telur sendiri sangat beragam mulai dari diceplok, dadar sampai di rebus. Untuk telur rebus pun dapat diolah lagi menjadi berbagai macam makanan seperti telur sambal balado, semur telur, gulai dan lain-lain.

Tapi telur rebus memiliki kesulitan tersendiri ketika kita mengupas kulitnya. Walau terdengar sepele namun ternyata mengupas kulit telur dengan sempurna dan mulus itu cukup sulit dilakukan. Kalau kalian salah satu yang kesulitan mengupas kulit telur maka kalian datang ke tempat yang tepat. Pasalnya di sini kami akan membagikan beberapa cara termudah mengupas kulit telur rebus yang sempurna.


http://dewa54.com/


Poker Online - Untuk mendapatkan telur rebus yang sempurna ternyata pemilihan telur juga menjadi salah satu faktor agar kulit telur rebut lebih mudah di kupas. Pilihlah telur yang sudah tua atau tidak terlalu segar. Karena telur yang sudah tua memiliki kulit putih dengan tingkat pH yang tinggi sehingga membuat kulit putih telur tidak terlalu melekat pada cangkang.

Untuk membedakan telur yang segar dengan yang sudah tua maka kalian cukup mencelupkannya ke dalam baskom beirsi air maka kalian akan dapat melihat telur mana yang paling cocok untuk kamu rebus. Pilihlah telur dengan umur sekitar 1 -2 minggu untuk memudahkan kalian untuk mengupasnya.

Jarum pentul adalah benda kecil yang biasa digunakan oleh para wanita untuk mengaitkan kerudung. Tapi ternyata benda kecil ini memiliki kegunaan lain yang bisa kalian manfaatkan yaitu untuk mempermudah proses pengupasan telur rebus. Caranya yakni kalian cukup dnegan menusukan jarum pada ujung telur.

Agen Poker - Dan lakukan secara perlahan karena telur yang kalian pegang bisa saja pecah karena kalian memegangnya terlalu kuat. Kalian juga tidak perlu khawatir isi telur akan keluar karena lubang yang di hasilkan tidak terlalu besar. Kemudian kalian bisa masukan air yang telaj di lubangi ke dalam air mendidih dan tunggu sampai matang.

Setelah itu telur yang kalian rebus tadi akan lebih mudah di kupas kulitnya. Atau kalian bisa memakai cara yang satu ini yang di lakukan ketika proses perebusan telur. Mungkin kebanyakan orang biasanya merebus telur dengan cara memasukan telur pada air dingin di dalam panci lalu di panaskan di atas kompor sampai matang.

Dan ternyata cara trsebut kurang tepat karena hal tersebut akan membuat suhu putih telur menjadi lebih panas dan membuat telur akan melekat pada cangkangnya. Cara yang tepat ketika merebus telur adalah menunggu air sampai mendidih barulah kalian memasukan telur ke dalam air mendidih tersebut.

Agen Bola - Selain menghindari suhu putih telur yang terlalu panas cara ini juga ternyata ampuh membuat telur rebus lebih cepat matang dan mudah untuk di kupas kulitnya. Ketika telur sudah mendingin maka kalian bisa membuat berbagai macam retakan pada telur rebus dengan cara mengetuk-ngetukan telur pada lantai atau benda tumpul sekitar kalian.

Lakukan dengan ketukan ringan agar telur rebus tidak mengalami tekanan yang terlalu kuat yang mengakibatkan telur rebus menjadi pecah. Cara lain untuk membuat retakan yang akan memudahkan proses pengupasan telur rebus adalah dengan cara menggelindingkan telur di atas talenan.

Karena talenan biasanya memiliki permukaan yang datar dengan tekstur sedikit kasar sehingga dapat mempermudah membuat retakan pada telur. Setelah itu barulah kalian mengupas kulit telur rebus dengan cara menyimpan telur pada permukaan talenan dengan posisi horizontal. Lalu tekan telur secara perlahan dan gelindingkan sehingga seluruh permukaaan telur rebus menjadi retak maka setelah itu kalian dapat mengupas telur rebus dengan mudah.

1 comment:

  1. AjoQQ.games/ajopk.org:)
    Agen terbesar dan terpercaya^^
    Segera daftar dan bergabung bersama kami.:)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin...
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup...

    ReplyDelete