Wednesday, January 30, 2019

CARA MENGASAH PISAU AGAR TAJAM

Poker Terpercaya - Pisau dapur merupakan salah satu alat dapur yang paling penting. Tanpa pisau maka kita tentu tidak akan bisa memasak ragam menu favorit yang biasa kita makan. Tanpa pisau juga kita juga akan kesulitan dalam mengolah berbagai macam bahan makanan. Pisau sendiri memiliki banyak jenis.

Mulai dari pisau dapur biasa, pisau untuk mengiris daging, pisau untuk memisahkan daging dari tulang, pisau khusus untuk memotong sayur mayor atau vegetable cleaver, hingga pisau untuk memotong kue dan roti. Apa pun jenis pisaunya tentu butuh perawatan yang rutin agar pisau tersebut tidak kehilangan fungsinya yakni untuk memotong. 


http://dewa54.com/


Poker Online - Salah satu bentuk untuk merawat pisau dapur adalah dengan cara mengasah pisau agar tetap tajam dan nyaman ketika di gunakan untuk memotong. Mengasah pisau ternyata punya cara tersendiri yakni dengan menggunkan cara tradisonal dengan menggunakan batu asah dan alat untuk mengasah pisau modern yang bersifat manual.

Dan alat asah ini sudah banyak di jual di pasaran maka kali ini kami akan membagi informasi tentang cara mengasah pisau dengan menggunakan batu asah dan alat pengasah manual agar menjadi lebih tajam serta akan mempermudah proses memotong bahan makanan. Yakni pertaman kalian harus menyiapkan pisau yang akan kalian asah.

Agen Poker - Beserta alat untuk mengasahnya yakni batu khusus untuk mengasah batu. Batu asah tersebut harus memiliki dua sisi yang berbeda yakni sisi satunya kasar dan yang satunya lagi halus. Kalau pisau kalian tidak terlalu tumpul maka gunakan sisi halus pada batu asah dan kalau pisaunya sangat tumpul maka kalian bisa gunakan sisi batu lainnya yang bertekstus kasar.

Setelah itu kalian bisa tempatkan batu asah di atas meja dengan posisi permukaan batu yang kasar serta tempatkan handuk atau lap basah di bawah batu asah agar batu asahnya tidak bergeser. Kemudian genggam pisau dengan salah satu dari kedua tangan kalian dan gunakan tangan lainnya untuk memegang ujung dari pisau.

Pastikan kalau ujung pisau tidak menempel pada batu asahan dan berada di tepi batunya. Jangan lupa untuk kadang di berikan sedikit air. Pisau dan arah goresannya harus berada di arah yang berlawanan dengan tubuh kalian. Mulailah mengasah pisau dari satu ujung batu ke ujung lainnya dengan cara melengkung agar seluruh bagian pinggir pisau terasah.

Agen Bola - Kalian harus terus menerus mengulangi proses pengasahan sampai bagian sisi yang berlawanan dari pisau berubah menjadi kasar. Goreslah pisau maksimal sebanyak dua belas kali sampai sisi yang kasarnya terlihat. Setelah itu kalian bisa memastikan kalau bagian pinggir dari pisau sudah kasar atau belum.

Yakni dengan cara menyentuhnya menggunakan tangan kalian tapi kalian ingat harus tetap berhati-hati saat menyentuhnya. Setelah itu kalian bisa mengasah sisi lainnya dari pinggiran pisau agar menjadi kasar juga. Dan kalau sudah selesai maka kalian dapat memulai untuk mengasah pisau dengan menggunakan sisi lain dari batu asah yang memiliki permukaan halus agar pinggiran pisau yang kasar setelah di asah tadi menghilang.

Agar pisau yang telah kalian asah itu akan menjadi lebih tajam dari sebelumnya. Setelah itu kalian bisa mencoba untuk menguji ketajaman pisau kalian yang baru di asah dengan memotong sayuran, buah-buahan atau daging bahkan mencoba memotong selembar kertas tapi sebelum itu kalian harus mencuci pisau terlebih dahulu sampai bersih.

No comments:

Post a Comment