Thursday, January 31, 2019

CARA MENGATASI KESEMUATAN

Poker Terpercaya - Salah satu penyakit yang sering kita rasakan sehari-hari adalah kesemutan. Ketika kesemutan maka anggota badan kita terasa kaku dan seperti di gerayangi oleh banyak semut. Keadaan ini bisa terjadi di mana saja seperti kaki, tangan, ujung jari, kepala dan lainnya. Cara mengatasi tangan dan kaki sering kesemutan sebenarnya cukup mudah dan bisa di lakukan dengan cepat.

Dalam ilmu kedokteran kalau kesemutan itu di kenal dengan istilah parestesia. Parestesia yang merupakan sebuah sensasi pada anggota tubuh tanpa adanya rangsangan dari dunia luar. Sensasi yang di rasakan bisa berupa rasa panas, dingin atau pun seperti di rambati sesuatu. Penyakit tangan dan kaki sering kesemutan sangat erat kaitannya dengan jaringan saraf dan aliran darah yang kurang lancar. 


http://dewa54.com/


Poker Online - Penyebabnya sangatlah beragam yang mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling parah. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kesemutan yakni terlalu lama duduk atau berdiri, berada pada posisi yang salah dalam jangka waktu yang lama seperti tidur dengan tangan tertindih, menonton TV dengan kaki tertekuk dan lainnya sehingga menyumbat aliran darah.

Adanya tekanan pada saraf di tulang belakang akibat cedera dan lainnya. Tingkat kalsium, kalium atau natrium yang tidak normal pada tubuh. Kekurangan asupan vitamin B12 dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung racun. Selain berbagai penyebab yang sudah kami tulis tersebut.

Kesemutan juga bisa terjadi kalau kita mengidap penyakit tertentu yakni di antaranya adalah Radang Sumsum Tulang Belakang (Myelitis), Kencing manis (Diabetes mellitus), Carpal Tunnel Syndrome (CTS), jantung, rematik, stroke, Spasmofilia (Tetani), dan Guillain-barre Syndrome.

Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling sering terkena kesemutan. Kesemutan pada tangan biasanya terjadi akibat tangan kita tertindih oleh kepala dalam jangka waktu yang lama ketika tidur atau menonton televisi. Dan untuk mengatasinya maka kalian bisa mencoba untuk memijat-mijat daerah tangan yang mengalami kesemutan tersebut.
Agen Poker - Pemijatan ini di maksudkan untuk melancarkan kembali aliran darah yang terhambat. Kalau aliran darah sudah normal kembali maka kesemutan tersebut akan segera menghilang. Kesemutan pada kaki biasanya di akibatkan karena kalian berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu duduk dengan kaki yang tertekuk atau tertindih juga dapat merangsang timbulnya kesemutan karena terhambatnya aliran darah.

Untuk mengatasi kesemutan pada kaki ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kesemutan pada tangan. Caranya yakni dengan memijat daerah kaki yang mengalami kesemutan. Pijatlah dengan lembut selama beberapa saat sampai kesemutan tersebut sudah tidak terasa lagi. Selain memijatnya kalian juga dapat mencoba untuk menggerakkan kaki ketika terjadi kesemutan tersebut. 

Walau pun terbilang susah tapi cobalah untuk berjalan-jalan sebentar agar aliran darah di kaki kalian kembali normal seperti semula. Dan agar kesemutan tidak mudah terjadi maka terdapat banyak cara yang bisa kalian lakukan mulai dari menambah nutrisi tubuh sampai rajin berolahraga. Seperti kalian bisa mencukupi kebutuhan vitamin B1, B6 dan B12.

Karena ketiga vitamin tersebut sangat penting untuk menjaga agar jaringan saraf tetap berfungsi dengan baik selain itu ke tiga vitamin itu juga akan membuat metabolisme tubuh berjalan dengan maksimal. Kalau kalian memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk atau berdiri dalam jangka waktu yang lama.
Agen Bola - Maka kalian bisa mencoba untuk mengerakkan badan kalian dalam interval waktu tertentu atau kalian bisa mengerakan peregangan otot, berjalan-jalan atau aktivitas lainnya setiap setangah atau satu jam sekali.  Minuman yang beralkohol sangat tidak baik untuk tubuh karena dapat mengakibatkan defisiensi vitamni B dan vitamin B1.
Bukan hanya itu saja di karenakan vitamin B1 sangat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan jaringan saraf. Maka kalian bisa mengkonsumsi makanan yang kaya kalium seperti pisang, unggas dan ikan. Kalau untuk memenuhi kebutuhan kalsium maka kalian dapat mengkonsumsi yoghurt dan susu.

Tapi kalian harus mengusahakan kalau kedua junis itu bersifat rendah lemak sedangkan untuk natrium maka kalian dapat menemukannya pada kecap dan makanan hasil laut. Atau kalian bisa mandi dengan air hangat setiap seblum kalian tidur karena itu akan membantu mengendurkan otot-otot tegang di tangan dan kaki kalian.

Maka hal tersebut secara otomatis akan mengurangi kemungkinan timbulnya kesemutan ketika kalian sedang tidur. Memperbanyak meminum air putih yang sehari minimal 8 gelas agar dapat mencegah dehidrasi pada tubuh kalian. Selain itu air putih juga dapat menetralisir racun-racun yang masuk ke dalam tubuh kalian.

Dan kalau bisa kalian juga di sarankan untuk meminum air kelapa karena air kelapa dapat menyingkarkan berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh kalian. Itulah beberapa tips untuk mengatasi tangan dan kaki yang sering kesemutan. Tapi kalau kesemutan yang kalian alami tidak kunjungi sembuh dalam waktu lama maka segera ke dokter untuk menghindari berbagai hal yang tidak di inginkan.

No comments:

Post a Comment