Monday, January 28, 2019

CARA MEMBACA DENGAN EFEKTIF

Poker Terpercaya - Membaca bahan pelajaran yang kalian tulis secara acak atau buku teks yang luar biasa tebalnya dan alih-alih akan melanjutkan membaca, melakukan aktivitas lainnya seperti bermain game atau ngobrol menjadi pelampiasan. Tapi kalau bisa di bilang membaca itu sebenarnya mudah khususnya buat kalian yang memang gemar membaca.

Membaca menjadi kemampuan dasar yang perlu di perhatikan karena sangat membantu pemahaman kita terhadap informasi tertentu. Kita sering kali membaca diam-diam atau dalam hati tapi di saat tertentu kita membaca keras-keras. Keduanya sama saja tapi agar membaca yang kita lakukan menjadi efektif dan efisien maka sebaiknya kita memperhatikan beberapa hal. 


http://dewa54.com/


Poker Online - Membaca untuk kesenangan dan membaca untuk belajar pastinya berbeda. Itu sebabnya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa tujuan dari membaca yang kita lakukan. Misalnya saja ketika kita membaca buku atau novel dari penulis favorit, kita cenderung menikmatinya tanpa banyak memikirkan kosa kata yang sulit.

Beda tentunya ketika kita harus membaca untuk memahami materi atau bagian tertentu dari buku teks yang ada. Kita membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama dan konsentrasi yang baik. Artinya kita memiliki tujuan pada saat membaca suatu teks. Dengan mengetahui apa tujuan kita membaca maka ternyata pemahaman terhadap teks akan menjadi lebih baik.

Agen Poker - Di karenakan ketika kita membaca dengan tujuan tertentu untuk ujian misalnya kita akan lebih fokus dalam mencari informasi paling penting dan memahaminya. Kita bisa mulai dengan membuat urutan pertanyaan sehingga kita bisa melihat atau menggali informasi secara lebih. 

Informasi yang kita dapat pada dasarnya adalah rangkuman dari seluruh bagian yang kita baca. Beberapa dari kita lebih senang membaca di tempat yang sunyi seperti di balik selimut, di atas tempat tidur, di kursi khusus, di perpustakaan atau justru di alam terbuka. Sebagian besar lagi memilih untuk duduk di cafe sambil menikmati secangkir kopi dan panganan. Apa pun pilihannya, kita memiliki tempat kegemaran masing-masing.

Begitu juga dengan memilih waktu untuk membaca. Sebagian orang memilih membaca di pagi hari dengan energi baru membuat mereka bersemangat. Sebagian lainnya bisa membaca kapan pun yang mereka inginkan. Dan ada juga yang menyukai aktivitas membaca justru di malam hari. 

Agen Bola - Membuat coretan selama belajar menunjukkan kita mulai bosan dengan materi yang sedang kita pelajari atau sekadar iseng. Padahal coretan bisa menjadi sangat membantu ketika kita belajar karena coretan penting di bagian kiri, kanan, atas dan bawah atau pun di mana saja yang ada di bagian buku yang kita baca itu di sebut sebagai anotasi.

Anotasi ini sangat efektif dan efisien untuk kita memahami teks atau materi pelajaran yang kita berusaha pahami. Anotasi ini adalah salah satu cara untuk memberikan respon terhadap teks yang sedang di baca. Selain menandai bagian-bagian penting, anotasi bisa menjadi ringkasan dari hasil bacaan kita.

Membaca merupakan proses pemahaman dari informasi yang bisa jadi telah kita miliki sebelumnya. Artinya pada saat kita membaca teks dari materi pelajaran maka ada beberapa istilah atau informasi telah kita ketahui sebelumnya. Beberapa cara yang ada di atas tadi juga bisa di terapkan untuk belajar karena belajar juga bisa dengan cara membaca buku.

No comments:

Post a Comment