Sunday, January 27, 2019

CARA BERHEMAT UANG BELANJA

Poker Terpercaya - Belum akhir bulan tapi uang belanja sudah habis, mungkin ada yang salah dengan cara kalian mengatur uang belanja dan sebagai ibu rumah tangga maka kalian harus lebih cermat dalam mengatur uang belanja. Kalian harus pandai mengatur pengeluaran agar semua kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi dengan uang belanja yang tersedia.

Tapi tidak semua orang yang memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan dan terkadang uang belanja sudah keburu habis sebelum jatuh temponya. Maka di sini kami akan membagikan beberapa cara untuk menghemat uang belanja untuk ibu rumah tangga yang biasa mengatur uang belanja mingguan atau bulanan. 


http://dewa54.com/


Poker Online - Bagi ibu rumah tangga tentu sudah memiliki rencana pengeluaran selama beberapa waktu ke depan entah itu untuk membayar tagihan listrik, tagihan air sampai dengan membeli bahan-bahan makanan sehari-hari. Maka dari itu kalian perlu mencatat semua rencana pengeluaran kalian.

Catatan ini akan dapat mencegah kalian untuk pengeluaran uang ke hal-hal yang tidak perlu dan pastikan catatan itu berisi daftar pengeluaran yang memang harus di beli atau di bayarkan. Rencana pengeluaran ini juga bisa menjadi pengingat agar kalian tidak membeli barang yang sudah di beli. Atau kalian juga bisa mengelompokkan uang dalam beberapa amplop yang merupakan cara jitu untuk menghemat uang belanja kalian.

Maka kalian perlu sediakna beberapa amplop sesuai dengan kebutuhan sehari-hari misalnya amplop untuk bahan makanan, amplop untuk bayar tagihan listrik dan air serta amplop untuk perlengkapan rumah tangga. Dengan memisahkan uang belanja sesuai kebutuhan kalian yang bisa lebih hemat.

Agen Poker - Setidaknya semua kebutuhan rumah tangga kalian dapat di penuhi kalau ada yang belanja yang lebih maka kalian bisa menyimpannya di amplop tersendiri karena uang belanja ekstra ini bisa kalian pakai untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak. Sebagai ibu rumah tangga kata PROMO dan DISKON pasti tentunya sangat menarik hasrat kalian untuk berbelanja.

Akan tapi kalian juga harus pastikan hanya akan berburu promo barang yang memang benar-benar di butuhkan misalnya minggu ini ada promo buah-buahan di supermarket padahal biasanya kalian berbelanja di pasar tradisional tapi untuk kali ini tidak masalah kalau kalian membeli buah di supermarket asalkan harga promonya benar-benar lebih hemat.

Hindari berburu promo dan diskon barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Meskipun promo dan diskon memang menggiurkan tapi kalian tetap harus bijaksana dalam mengatur pengeluaran uang belanja. Kalau kalian adalah ibu rumah tangga yang setiap hari berbelanja bahan-bahan makanan ke pasar tradisional. Agar lebih hemat waktu, ongkos dan tenaga sebaiknya belanjalah beberapa hari atau seminggu sekali.

Agen Bola - Terkadang kita pasti ingin membeli pakaian, sepatu atau barang-barang lain selain kebutuhan rumah tangga. Tapi bila kalian selalu menuruti keinginan hati maka kalian tidak akan bisa berhemat. Selalu tanamkan prinsip kalau kebutuhan rumah tangga adalah hal yang harus di utamakan.

Gunakan uang belanja untuk membelanjakan semua kebutuhan rumah tangga terlebih dahulu. Kalau ada sisa baru kalian bisa menggunakannya untuk hal-hal lain. Akan tetapi tetaplah bijaksana sebelum membelanjakan uang tersebut. Kartu kredit adalah pembayaran dengan sistem pakai dulu dan bayar kemudian.

Cara seperti ini adalah hutang terselubung bahkan kartu kredit dapat memberikan efek psikologis yang membuat seseorang merasa kaya mendadak tapi menumpuk hutang. Kalau sekarang ini kalian terlanjur memiliki kartu kredit maka gunakan seperlunya saja. Pakai kartu kredit kalau memberikan keuntungan pada kalian misalnya pembayaran dengan menggunakan kartu kredit memungkinkan kalian memperoleh diskon yang cukup besar.

No comments:

Post a Comment