Wednesday, July 3, 2019

CARA MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

AGEN JUDI KARTU - Musim hujan menjadi pikiran bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir. Terkadang penyebab banjir bukan berasal dari penataan ruang kota yang salah tapi karena kesalahan masyarakatnya sendiri. Kebiasaan membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan penghijauan di lingkungannya.

Itu yang merupakan beberapa penyebab banjir di setiap musim hujan tiba. Tidak hanya untuk mencegah banjir saja, menjaga kebersihan lingkungan sebenarnya cukup penting untuk membuat masyarakat setempat lebih sehat dan terhindar dari sejumlah penyakit. Bukan hanya itu saja lingkungan yang bersih dan terawat tentu akan lebih sedap di pandang.


 http://54dwp.com/


AGEN POKER - Maka di sini kami akan membagikan beberapa cara untuk menjaga kebersihan lingkungan yang benar. Cara menjaga kebersihan lingkungan yang paling sederhana di mulai dari kesadaran diri sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya. Oleh karena itu ketersediaan tempat sampah yang memadai di lingkungan kalian juga perlu diperhatikan. 

Kalau memungkinkan maka kalian bisa membuat tempat sampah terpisah sesuai jenisnya yakni sampah organik dan non-organik. Kalian bisa ajak keluarga kalian untuk menjaga kebersihan rumah dan kalian tidak perlu melakukan bersih-bersih setiap saat, yang kalian perlukan hanya menjadwalkan pembersihan secara rutin saja.

BANDAR POKER - Kalian bisa memperhatikan kebersihan pekarangan, lantai dan kamar mandi. Pastikan bagian dalam rumah kalian mendapatkan sirkulasi udara yang cukup agar rumah kalian tidak terasa pengap. Selain itu jangan biasakan untuk mengantung pakaian yang sudah di pakai selama berhari-hari.

Kalian juga bisa mengolah sampah menjadi pupuk kompas caranya yakni kalia bisa membuat tempat sampah organik dan non organik. Sampah yang masuk ke dalam bak organik itulah yang nantinya akan kalian olah menjadi pupuk kompas. Cara membuat pupuk kompas ini cukup mudah yakni kalian bisa kumpulkan sampah organik dalam satu wadah ember atau drum.

BANDAR DOMINO QQ - Kemudian kalian bisa lubangi bagian bawah wadah penampungan sampah ini. Selanjutnya tanam wadah berisi sampah organik di dalam tanah dengan kedalaman minimal 10 cm. Setelah itu kalian bisa taburkan serbuk gergaji atau tanah di atas sampah organik tersebut.

Setelah itu kalian bisa diamkan selama 3 bulan, kemudian kalian bisa keluarkan wadah dari tanah untuk di angin-anginkan selama 1 minggu habis itu popok kompas sudah siap untuk di pakai. Setelah minum air mineral maka sebaiknya kalian bisa remukkan botol plastik tersebut sebelum di buang ke tempat sampah.

AGEN CEME - Begitu juga dengan wadah yang terbuat dari karton, sebaiknya kalian bisa sobek atau remas sebelum di buang. Meremukkan wadah plastik atau karton adalah bagian dari cara menjaga kebersihan lingkungan. Dengan menghancurkan sampah plastik atau karton maka sampah tersebut tidak bisa di pakai kembali.

Di samping itu kalian bisa remaskan sampah plastik atau kiarton sebelum di buang juga merupakan langkah untuk mengurangi volume sampah yang ada di sekitar kalian. Wadah plastik atau karton memang tidak bisa di gunakan berkali-kali tapi kalian bisa mendaur ulang sampah dari jenis sampah lainnya.

BANDAR CEME - Misalnya kaleng bekas cat yang bisa kalian manfaatkan sebagai pengganti pot bunga. Kemudian bungkusan deterjen yang juga bisa di jalin agar dapt menjadi tas belanja yang sangat sederhana tapi sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga. Temukan sampah-sampah yang berpotensi untuk di daur ulang menjadi benda yang aman dan tidak berbahaya meski pun akan di gunakan kembali.

Kalau kalian sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar kalian maka tidak ada salahnya untuk mengajak tetangga dan warga komplek tempat tinggal kalian untuk melakukan kerja bakti. Walau pun sudah ada petugas kebersihan yang rutin membersihkan wilayah tempat tinggal kalian, kerja bakti antar warga juga sangat penting untuk membersihkan sudut-sudut komplek yang tidak di jangkau oleh petugas kebersihan.

No comments:

Post a Comment