Friday, May 3, 2019

CARA MEMBUAT SELAI NANAS

Poker Terpercaya - Selai nanas merupakan salah satu teman terbaik bagi roti tawar. Selain bergizi, roti tawar yang di campur dengan selai nanas juga dapat membuat perut kalian kenyang dengan seketika. Walau pun saat ini sudah banyak selai nanas instan yang di jual di pasaran. Tapi selai nanas buatan sendiri tetap yang paling nikmat rasanya.

Nanas atau dalam istilah latinnya di kenal dengan sebutan Ananas Comosus merupakan salah satu tanaman yang sering di manfaatkan pada bagian buahnya. Buah nanas tergolong buah yang cukup unik karena memiliki kulit buah yang menyerupai sisik yang di lengkapi dengan jambul dan juga tidak memiliki biji sama sekali.


newporkas.com


Poker Online - Ada perlakukan khusus yang harus kalian lakukan kalau sedang mengeluapas buah nanas yang super unik tersebut. Cara untuk mengupasnya memang tidak bisa sembarangan karena nanas memiliki rongga-rongga berbulu berwarna coklat seperti lubang kecil yang terdapat di bagian daging buah nanas.

Kalau kalian tidak mengelupasnya bersih maka saat kalian makan itu akan terasa gatal pada mulut kalian, oleh karena itu kupaslah buah nanas dengan benar dan tidak lupa untuk membuang rongga-rongga yang bisa membuat gatal tadi. Banyak olahan buah nanas yang telah beredar di pasaran, salah satunya adalah selai nanas.

Selai nanas ini biasanya di gunakan atau di manfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan kalian. Rasa roti yang tawar akan sangat enak kalau di berikan selai seperti selai nanas. Kalau kalian menginginkan sarapan yang beda dari biasanya maka kalian dapat mencoba untuk menu sarapan roti tawar yang di tambahkan selai nanas.
 
Agen Poker - Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat selai nanas tersebut sangatlah mudah di temukan. Bahan utama yang harus ada tentunya adalah satu buah nanas. Maka kalian bisa pilih buah nanas yang sudah matang dan juga memiliki kualitas yang terbaik seperti nanas Subang atau nanas Palembang.

Kualitas nanas yang baik akan sangat mempengaruhi kualitas selai yang akan kalian buat. Setelah itu kalian bisa sediakan bahan-bahan tambahan yakni gula pasir sebanyak 200 gram, air jeruk limau 2 sendok makan dan kayu manis sebanyak 1/2 sendok teh. Setelah semua bahan telah terkumpul maka kalian bisa mengupas buah nanas terlebih dahulu.

Kalau sudah siap di kupas maka kalian juga harus membersihkan lubang bulu yang ada di daging nanas tersebut agar tidak gatal saat di jadikan selai roti. Setelah itu kalian bisa mencucinya dengan air kran yang mengalir dan kemudian kalian bisa memotong kecil daging nanas supaya mudah untuk di buat selai.

Agen Judi - Langkah berikutnya kalian bisa masukan nanas dari potongan kecil itu ke dalam panci dan kemudian panaskan di atas kompor dengan menggunakan api sedang, jangan terlalu kecil atau juga terlalu besar. Kemudian kalian bisa tambahkan bahan-bahan yang telah kalian sediakan tadi yakni kayu manis, gula pasir dan air jeruk limau.

Jangan lupa untuk di aduk-aduk sampai benar-benar merata dan tercampur semua bahannya. Durasi memasak yang di butuhkan untuk membuat selai nanas tersebut kira-kira 30 menit atau tunggu sampai kandungan air dalam selai nanas tersebut berkurang. Setelah tekstur selainya mulai kelihatan maka kalian bisa angkat dari dalam panci.

Tapi kalau kalian menginginkan selai nanas lebih kering maka kalian bisa biarkan sampai benar-benar kering. Setelah itu kalian bisa di angkat dan diamkan sejenak agar uapnya sudah tidak ada dan setelah itu selai tersebut akan menjadi dingin. Kemudian kalian bisa memasukan ke dalam botol yang kaca yang siap di oleskan di roti tawar kalian.

No comments:

Post a Comment