Monday, February 11, 2019

CARA MEMBUAT MASKER TOMAT

Poker Terpercaya - Merawat kulit wajah bisa di lakukan dengan menggunakan beragam masker yang di jual di pasaran atau melakukan facial secara rutin di salon langganan kalian. Sayangnya sering kali perawatan khusus ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu kalian bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarnya.

Seharusnya perawatan kulit bukan lagi sebagai momok yang menguras kantong kalian. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa informasi seputar penggunaan buah tomat untuk masker wajah. Sebagai salah satu alternatif perawatn wajah yang alami, tomat tidak hanya murah dan mudah di jumpai di pasaran tapi juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kalian.


http://dewa54.com/


Poker Online - Selain itu kalian bisa membuat masker ini sendiri di rumah dan sebelum beranjak ke pembahsan mengenai jenis-jenis masker tomat serta cara memakainya maka sebaiknya kalian harus memahami apa kandungan gizi yang terkandung di dalam tomat tersebut. Buah tomat kaya akan senyawa lycopene yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan meremajakan kulit.

Sebagai antioksidan, lycopene juga berfungsi sebagai penghambat proses penuaan sel-sel kulit dan mampu melindunginya dari kanker. Tomat mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, magnesium dan potasium. Vitamin A pada tomat berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit wajah yang kasar.

Sedangkan vitamin B serta vitamin C-nya mampu memperlambat proses penuaan dengan cara mempertahankan kekenyalan dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi sel-sel kulit. Selain vitamin-vitamin tersebut, berbagai mineral seperti kalsium dan potasium yang ada pada tomat mampu mempertahankan kelembaban dan mencegah kulit kering.

Agen Poker - Sementara itu magnesium berfungsi mencerahkan kulit kalian dan lengkap sudah kandungan vitamin dan mineral tomat yang sempurna untuk kalian yang mendambakan kulit cerah, lembab, sehat dan awet muda. Kulit berjerawat pasti sangat mengganggu aktivitas kalian dan selain karena mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kulit terasa gatal dan bekasnya yang kehitam-hitaman sulit sekali dihilangkan.

Beruntung tomat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang bisa mengurangi dan bahkan mencegah jerawat mampir di kulit wajah. Kalau wajah kaliahn sedang berjerawat ringan maka kalian bisa memakai tomat untuk mengobatinya. Caranya yakni dengan potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan salah satu bagian tomat tersebut langsung pada wajah Anda.

Untuk kulit berjerawat yang lebih parah maka kalian bisa haluskan satu tomat segar dan pakai sebagai masker selama satu jam kemudian bilas sampai bersih. Untuk mengecilkan pori-pori maka kalian bisa potong dua bagian tomat dan haluskan salah satu bagian. Campurkan yang sudah di haluskan tadi dengan dua tetes air lemon.

Agen Bola - Oleskan masker tersebut secara merata dengan gerakan melingkar. Biarkan 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Keringkan dengan handuk dan kemudian tepuk-tepuk wajah dengan minyak zaitun agar kulit tetap lembab. Penggunaan campuran masker tomat dan lemon ini akan efektif mengecilkan pori-pori kulit wajah kalian kalau di gunakan secara teratur.

Selain itu masker ini juga berfungsi untuk membersihkan kulit, mencerahkan warna kulit serta menyamarkan noda bekas jerawat dan menjaga kulit agar bebas dari jerawat. Mencegah penuaan tidak harus selalu dengan krim perawatan yang mahal. Perawatan dengan tomat dan timun juga bisa untuk meremajakan kulit karena kandungan nutrisinya yang efektif menjaga kelembaban dan memperbarui sel-sel kulit mati.

Untuk membuat masker tomat dan timun ini maka kalian bisa siapkan satu tomat yang sudah di potong dua bagian dan satu timun yang telah di potong empat bagian. Campurkan satu potongan tomat dan satu potongan timun yang sudah disiapkan dan haluskan. Pakai masker ini dengan gerakan memutar di kulit wajah dan biarkan selama 15 menit.

Kemudian kalian bisa bilas sampai bersih dan kalian bisa rasakan manfaat masker ini dengan memakainya secara teratur. Kalau kalian memiliki masalah dengan kulit berminyak maka kalian juga bisa memakai masker ini untuk mengontrol jumlah minyak dan mencegah jerawat mampir di wajah kalian.

No comments:

Post a Comment