Thursday, January 17, 2019

SAMPAH DI LAUTAN

Poker Terpercaya - Plastic campaign atau yang disebut kampanye diet kantong plastik sudah sangat gencar dilakukan di seluruh dunia. Tujuan kampanye ini tentu saja untuk mengurangi pencemaran sampah terutama sampah plastik yang berakhir di lautan. Di karenakan kantong plasyik bukan hanya akan mencemarkan laut saja tapi ekosistemnya bisa terkena dampaknya.

Bukan hanya itu saja karena kita manusia juga bisa terkena dampaknya karena kita ada mengonsumsi hewan dan tanaman laut yang mungkin saja sudah tercemar sampah plastik. Jadi sudah sepatutnya kalian mengikuti atau berpartisipasi dalam kampanye kantong plastik ini untuk mencegah bahaya yang akan di timbulkan oleh sampah plastik.


http://dewa54.com/


Poker Online - Kalian bisa mengurangi konsumsi atau penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari maka dari itu kami akan memberikan beberapa cara untuk mengurangi penggunaan plastik sehari-hari. Mulai sekarang kalian bisa membawa selalu tas belanja kalian karena hal ini membantu mengurangi konsumsi kantong plastik yang biasa di gunakan setelah kalian berbelanja.

Tas belanja ini praktis untuk di bawa dan di gunakan karena bisa di juga di lipat dan di simpan tanpa memakan banyak tempat. Dan biasanya terdapat ukuran yang beragam sehingga kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya. Sebenarnya tas belanja ini bisa berupa tas apa pun yang penting dapat menampung barang belanja kalian.

Atau kalian bisa menggunakan kardus atau yang biasa di sebut paper bag yang bisa menampung barang belanjaan kalian dan selain ramah lingkungan, paper bag juga cukup mudah di bawa dan paper bag juga tergolong reusable yang bisa di gunakan kembali untuk menampung belanjaan kalian yang lain di kemudian hari.

Agen Poker - Kalau kalian memang harus menggunakan kantong plastik maka gunakan kantong plastik bekas dan kalian bisa menyimpan kantong plastik bekas tersebut untuk di gunakan kembali kalau di perlukan. Usahakan memakai kantong plastik bekas dalam jangka waktu yang lama sehingga kantong plastik tidak cepar menjadi sampah dan tidak akan menghamburkan kantong plastik lainnya.

Selain kantong plastik ada juga botol minuman yang di jual di supermarket yang di dalamnya memiliki beraneka ragam jus yang sudah siap di minum. Kalau kalian sudah membeli dan meminum jus tersebut maka kalian bisa menggunakan botolnya kembali dengan kalian bisa mulai membuat jus sendiri sehingga bisa memangkas penggunaan botol plastik.

Mulailah untuk menggunakan tmbler sebagai tempat minum yang mudah dan praktis untuk kalian bawa saat bepergian, baik itu ke sekolah atau ke kampus atau juga jalan-jalan. Karena dengan kalian menggunakan tumbler maka kalian bisa mengurangi penggunaan botol minim plastik yang pada akhirnya akan di buang dan akan menjadi sampah plastik.

Agen Bola - Sekarang ini sudah ada di fasilitas publik yang sudah banyak menyediakan air galon atau air isi ulang sehingga kalian bisa mengisi kembali ait minum kalian kalau tumbler yang kalian bawa itu sudah kosong. Bukan hanya itu saja kalian juga bisa menggunakan sendok atau garpu yang terbuat dari kayu, bambu atau satinless yang biasanya akan lebih awet dan lebih aman di gunakan.

Selain itu perawatannya juga mudah jadi tidak ada salahnya kalian menganti peralatan makan berbahan plastik dan menggunakan bahan bambu, kayu atau stainless yang bisa kalian cuci dan bisa kalian gunakan kembali. Dari beberapa poin di atas pastilah ada yang bisa kalian lakukan dan mulailah dari diri sendiri.

Jangan malas untuk memungut sampah yang berceceran di jalan atau tempat publik lainnya agar nantinya sampah yang kalian pungut itu dapat berakhir di tempat pembuangan sampah bukan di lautan. Hilangkan pikiran kalau menggunakan plastik adalah hal yang praktis karena alasan praktis ini yang bisa membuat sampah plastik menumpuk dan berakhir di lautan seperti sekarang ini.

No comments:

Post a Comment