Saturday, January 19, 2019

CARA UNTUK MEMBUKA KEPITING

Poker Terpercaya - Salah satu menu seafood yang di gemeri banyak orang yang tentu kalau tidak memiliki alergi seafood adalah kepiting. Boleh di bilang kalau kepiting termasuk ke dalam kategori menu seafood yang mewah selain lobster tentunya. Walau pun mahal harganya tapi rasanya yang super enak membuat orang rela mengeluarkan uangnya demi menikmati hidangan lezat ini.

Tapi ada satu masalah ketika menikmati kepiting yakni untuk membuka cangkang dari daging yang sangat lezat itu. Memang tidak mudah untuk bisa menikmati daging kepiting yang tersembunyi di dalam kaki dan capitnya yang sangat keras itu. Salah cara makan kepiting bisa-bisa dibuat malu, apalagi ketika makan kepiting di restoran. Tadinya ingin makan enak malah dapat musibah.


http://dewa54.com/


Poker Online - Kalau kalian kebetulan makan kepiting di restoran besar ada baiknya kalian mengenal beberapa alat yang di gunakan ketika menikmati kepiting. Kalau kalian memiliki alat-alat ini juga tidak ada ruginya karena kalian tidak akan kesusahan ketika menyantap kepiting. Yakni sebelum mulai makan kepiting maka siap-siap terlebih dahulu.

Kalau kalian makan di rumah maka kalian bisa siapkan koran untuk alas dan juga tisu. Dan kalian juga akan memerlukan pisau pengupas, mangkuk kosong untuk membuang cangkang kosong, palu dan talenan supaya meja makanmu tidak rusak oleh alat-alat yang di gunakan saat makan. Terakhir tentu saja siapkan kepiting yang sudah di masaknya.

Satu hal lagi yang harus di persiapkan ketika kalian makan kepiting yakni kesabaran terutama ketika kalian makan kepiting utuh dan jangan pikir bisa dengan cepat dalam memecahkan kaki kepiting dan memakan dagingnya secepat kilat. Karena kalian perlu kesabaran ketika berusaha untuk mengeluarkan daging kepiting.

Agen Poker - Ketika kalian sabar maka kalian bisa menikamti daging yang banyak tanpa kalian memberantakkan semuanya. Letakkan kepiting dengan bagian perutnya menghadap ke atas. Letakkan pisau di bawah apron lalu tarik ke belakang untuk memecahkannya. Balik kepiting dan sambil memegang bagian bawah terus masukkan ujung pisau di antara cangkang.

Putar untuk melepaskan cangkang kepiting dan membuka rongga bagian dalam. Buang paru-paru yang tidak bisa dimakan. Bentuknya terlihat seperti spon dengan warna abu-abu. Gunakan tangan, pisau, sendok atau garpu untuk mengambil dan membuangnya. Kalau kalian melihat isi berwarna coklat kekuningan, beberapa orang menyebutnya mustard atau mustar, bagian itu disebut hepatopankreas adalah organ yang menyaring racun.

Bagian tersebut dianggap sebagai bagian yang lezat dengan aromanya yang kuat. Beberapa orang ada yang suka dan ada yang tidak. Umumnya hepotopankreas aman untuk di makan selama kepitingnya berasal dari perairan yang tidak terkontaminasi. Setelah itu kalian Belah tubuh kepiting menjadi dua dengan mengunakan tangan kalian.

Untuk membuat belahannya seimbang maka kalian bisa gunakan pisau. Dengan membelah kepiting menjadi dua itu kalian akan bisa melihat daging kepiting terpisah menjadi dua belah. Sekarang kalian bisa mengambil potongan daging dengan jari-jari kalian. Pegang setengah tubuh kepiting dengan satu tangan lalu gunakan tangan yang lain untuk menarik setiap kaki dengan gerakan sedikit memutar.

Agen Bola - Kalau kalian sudah berhasil memisahkan kaki-kaki kepiting itu dengan benar, saat terlepas daging kepiting akan keluar dari potongan kaki tersebut. Di pangkal kaki belakang yang disebut backfins, kalian akan menemukan mother lode yaitu bongkahan daging kepiting yang lezat. Kaalu daging di kaki tidak bisa keluar dengan mudah maka kalian bisa menggunakan palu untuk memukul tapi jangan pukul dengan keras, pelan-pelan saja.

Karena kalau kalian memukul terlalu keras maka akan menyebabkan cangkang hancur berkeping-keping dan pada akhirnya kalian hanya bisa mengambil potongan-potongan kecil saja. Kalian bisa coba dengan cara pegang pisau secara vertikal dengan ujung pisau di tengah kaki kepiting.

Kemudian pukul pisau dengan menggunakan palu untuk menghancurkan cangkang lalu kalian bisa mengambil potongan daging kepiting yang utuh tersebut. Dan kalian juga bisa gunakan teknik yang sama untuk capit kepiting tapi tekan pisaunya sedikit lebih keras tapat di bawah penjepitnya. Itu lah beberapa cara agar kalian bisa membuka cangkang kepiting dengan mudah dan bisa memakan daging kepiting dengan utuh.

No comments:

Post a Comment