Sunday, January 6, 2019

CARA SIMPAN CABAI BIAR TIDAK CEPAT BUSUK

Poker Terpercaya - Cabai sudah menjadi bahan utama saat membuat berbagai hidangan Indonesia bahkan banyak ortang indonesia yang sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Mungkin kalian merupakan salah satu pengemar cabai dan stock di rumah pasti akan sangat banyak sekali.

Tapi mungkin kalian akan kesal karena stock cabai kalian itu sering kali membusuk tanpa sebab maka dari itu di sini kami akan membagikan beberapa cara agar cabai kalian tidak cepat membusuk dan akan awet di dalam kulkas atau di mana saja. Karena pada dasarnya cabai adalah buah yang sangat cepat membusuk.


http://newporkas.com/


Poker Online - Tapi sejatinya cabai adalah tumbuhan yang dapat bertahan sampai berminggu-minggu atau pun berbulan-bulan sejak di beli. Tapi kualitas cabai akan buruk kalau penyimpanan cabai yang salah yang membuat cabai tidak bisa bertahan lama. Yakni Bersihkan cabai yang baru di beli dengan menggunakan tisu.

Lap seluruh bagian cabai untuk membersihkan air dan kotoran yang menepel pada bagian luar cabai. Masukkan cabai yang baru di beli di tupperware yang bersih atau wadah plastik lainnya. Dan kemudian letakkan wadah di tempat yang sejuk dan kering tanpa perlu ditutup. Dengan cara penyimpanan ini maka cabai-cabai yang di beli bisa bertahan sampai 1-2 minggu.

Tapi kalian harus rutin memeriksa cabai yang disimpan di luar kulkas ini. Segera pisahkan dan buang cabai yang membusuk agar cabai lainnya yang masih segar tidak terkontaminasi dengan bakteri dari cabai yang busuk tersebut. Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau kulkas memberikan manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari.

Poker Terkini - Karena kalian akan bisa menyimpan buah di kulkas sampai dengan bahan makanan seperti cabai tapi perlu kalian ketahui kalau kalian tidak bisa sembarangan untuk menyimpan cabai begitu saja ke dalam kulkas karena sebentar saja kalian simpan, cabai tersebut akan langsung membusuk jadi ada beberapa tips yang harus di lakukan agar cabai tidak mudah membusuk.

Yakni pisahkan cabai dari tangkainya dan lapkan cabai dengan menggunakan tisu untuk menghilangkan air dan kotoran pada permukaan cabai agar tidak cepat busuk. Setelah itu masukkan cabai ke dalam wadah yang terbuat dari plastik di dalam wadah itu lapiskan tisu baru boleh taruh cabainya ke dalam wadah.

Terus kalian bisa masukian satu siung bawang putih yang sudah di kupas karena bawang putih akan membantu dalam pengawetan cabai secara alami. Kemudian tutup wadah itu dengan rapat setelah itu masukan ke dalam kulkas. Di sini kami akan membagi bagaimana cara untuk mengasinkan cabai-cabai yang segar.

Agen Poker - Kalau proses mengeringkan cabai bisa membuat kulit cabai menjadi kering dan layu tapi proses mengasinkan cabai ini bisa menjaga agar kulit cabai tetap terlihat segar. yakni cuci cabai sampai bersih dan belah cabai menjadi 2 bagian untuk membersihkan bagian dalam cabai. Tapi kalau kalian tetap ingin mempertahankan biji cabai biarkan saja tanpa perlu membelah cabai.

Masukkan cabai ke dalam toples kaca dengan tutup yang rapat. Kalau kalian ingin memberikan rasa asin yang kuat pada cabai maka tambahkan garam dan sahang ke dalam toples yang berisi cabai. Panaskan cuka sampai mendidih kemudian setelah agak hangat tuangkan cuka tersebut ke dalam toples berisi cabai tadi.

Untuk memberikan sedikit rasa manis pada cabai maka tambahkan gula ke dalam toples tersebut. Setelah panasnya mereda, masukkan toples berisi cabai ke dalam lemari es. Asinan cabai buatan sendiri ini bisa di makan dengan berbagai macam hidangan. Proses pengasinan cabai tidak akan mengurangi sensasi pedas dari cabai tapi hanya saja cabai akan memiliki sedikit rasa asam akibat di rendam di dalam cuka.

No comments:

Post a Comment