Sunday, December 16, 2018

TANAMANAN TERKECIL

Poker Terpercaya - Sebagian besae dari kalian pasti sudah mengenal rekor untuk bunga terbesar di seluruh dunia yang bernama rafflesia arnoldii atau di sebut dengan bunga padma raksasa yang memiliki bau yang tidak sedap dan dapat di temukan di hutan hujan yang ada di pulau Sumatera dan menjadi tumbuhan endemik dan merupakan salah satu bunga langka yang ada di dunia.

Kalau ada bunga terbesar pasti akan ada bunga terkecil di dunia dan ternyata tanaman yang memiliki bunga yang paling kecil itu dapat kalian temukan dalam lingkungan kalian. rekor bunga terkecil yang ada di dunia yang di ketahui saat ini adalah miliki tanaman berbunga yang di sebut dengan wolffia. Tamanan yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil dengan diameter sekitar 1 mm saja.


http://dewa54.com/


Poker Online - Dari belasan spesies wolffia yang terpilih, ukuran yang terkecil jatuh pada wolffia globosa yang memiliki diameter sekitar 0,1 hingga 0,2 mm. Sebelum jenis yang ini, Guinness Book of World Records mencatat bahwa wolffia jenis angusta adalah tanaman berbunga terkecil di dunia dengan ukuran panjang 0,6 mm dan lebar 0,33 mm.

Tanaman berbunga terkecil di dunia itu telah mekar di Kebun Botani Tsukuba di Jepang. Wolffia globosa lebih dikenal sebagai watermeal dari Asia. Tanaman dan bunganya yang sedang mekar tidak bisa kamu lihat dengan mata telanjang karena ukurannya yang sangat kecil. Disebutkan juga kalau watermeal ini dapat ditemukan di sungai atau kolam yang berair tenang.

Poker Terkini - Kurator di Kebun Botani Tsukuba mengatakan kalau tanaman tersebut sangat jarang berbunga dan bahkan tidak berbunga sama sekali dalam kurun waktu sekitar 15 tahun. Wolffia globosa yang satu ini dapat ditemukan di Asia, Australia dan sebagian wilayah Amerika. Wolffia dikategorikan sebagai tanaman air karena mereka hidup mengambang di atas air.

Wolffia dapat ditemukan di banyak tempat di planet ini dan mereka umumnya berwarna hijau cerah atau kuning-hijau. Kamu bisa menemukan wolffia dia danau-danau air tawar, sungai serta rawa-rawa. Tanaman yang merupakan bagian dari keluarga lemnaceae ini tidak memiliki akar dan jarang berbunga. Bunga-bunga wolffia tumbuh dalam sebuah lekukan pada bagian atas tubuh tanaman tersebut.

Agen Poker - Dan mereka memiliki satu benang sari dan satu putik. Disebutkan juga bahwa spesies-spesies wolffia yang berjumlah sebelas bisa dijadikan sumber makanan potensial bagi manusia karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Saat tanaman itu dikeringkan maka mereka terdiri dari 40% protein yang hampir sama dengan kacang kedelai.

Walaupun tanaman wolffia berukuran sangat kecil, namun mereka tetap memiliki peran yang baik dalam kehidupan di bumi. Menurut Asosiasi Lemna Internasional atau ILA, wolffia atau duckweed merupakan jenis tanaman air yang mampu tumbuh cepat dan berkelanjutan dengan berbagai kegunaan. Tanaman ini adalah makanan bagi sebagian hewan seperti bebek dan binatang sejenisnya, ikan nila dan bahkan bisa menjadi sumber pangan bagi ayam serta sapi.

Menurut seorang penulis di situs web The Charms of Duckweed yang bernama John W. Cross kalau tanaman wolffia ini dapat menyerap mineral yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan dengan cepat beserta nutrisi organik lainnya yang mengapung di atas air.  Duckweed juga mampu mengeluarkan fosfat dan nitrogen dari air yang merupakan dua zat yang perlu dibuang selama pengolahan limbah dan dari limpasan pertanian. Saat duckweed tumbuh di atas limbah atau kotoran hewan, mereka biasanya tidak menyimpa racun, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pakan dan penyubur tanaman.

No comments:

Post a Comment