Thursday, December 6, 2018

CARA UNTUK MENGUPAS KACANG HIJAU

Poker Terpercaya - Kacang hijau adalah sejenis palawija yang di kenal luas di daerah tropika tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabita yang tinggi. Kacang hijau ini banyak sekali di jadikan bahan makanan yang sering di masak oleh orang tua kita atau pun yang berjualan di pinggir-pinggir jalan.

Kacang hijau adalah tanaman pangan legum terpenting ketiga di Indonesia setelah kacang kedelai dan kacang tanah. Mereka sama-sama telah menyatu dengan kuliner Indonesia dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari bangsa ini. Biji kacang hijau adalah bagian yang paling bernilai dari tanaman kacang hijau. 


http://54indo.com/register


Poker Online - Kalau biji-biji kacang hijau ini direbus dalam waktu yang cukup lama maka mereka akan pecah dan mengeluarkan patinya. Pati inilah yang membuat bubur kacang hijau mengental. Kacang hijau memiliki saudara yang bernama tauge. Sayuran yang sering kita makan ini adalah kecambah kacang hijau.

Kedua-keduanya sangat mudah ditemukan di pasar dan juga merupakan bagian dari makanan-makanan khas Indonesia. Kacang hijau merupakan sebuah spesies tanaman dari keluarga legum atau polong-polongan. Kacang jenis ini umumnya dibudidayakan di negara-negara seperti India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, China, Taiwan, Korea dan negara-negara di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Pada umumnya kacang hijau di jadikan bahan makanan yang memiliki rasa gurih dan manis. Setipa negara memiliki makanan khas masing-maisng yang berbahan kacang hijau sedangkan bagi masyarakat yang ada di Indonesia ini kacang hijau akan di temukan sebagai bubur kacang hijau yang manis dan gurih.

Poker Terkini - Seperti keluarga polong-polongan yang lain, kacang hijau juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Dalam 100 gram kacang hijau, ada energi yang berjumlah sekitar 347 kalori. Mereka juga menyimpan karbohidrat sebesar 62,62 gram, protein 23,86 gram dan juga 1,15 gram lemak. Vitamin yang dibawa polong ini juga banyak yakni ada vitamin C, E, K, niasin. folat dan masih banyak lagi.

Kandungan mineral dalam kacang hijau terdiri dari kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, serta zinc. Kacang hijau membawa banyak manfaat bagi manusia. Selain mampu menggerakan perekonomian rakyat, kacang hijau juga turut andil dalam menyehatkan tubuh manusia.

Manfaat lain dri kacang hijau bagi kesehatan yakni mampu mencegah penyakit jantung. mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mampu menurunkan berat badan dan masih banyak lagi manfaat dari kacang hijau yang satu ini. Sebenarnya kacang hijau juga bisa di kupas untuk di jadikan makanan bayi atau pun membuat tepung kacang hijau.

Agen Poker - Cara untuk mengupas kacang hijau sangatlah mudah yakni pertama kalian harus memilah terlebih dahulu biji kacang hijau karena tidak semua biji kacang hijau yang berkualitas baik  dan cara untuk mengetahuinya maka kalian harus merendam semua biji kacang hijau ke dalam air dalam beberapa saat.

Kalau ada biji kacang hijau atau pun kotoran yang mengapung maka buanglah karena itu adalah biji yang rusak. Sekarang rendamkan biji kacang hijau yang sudah di pilih dan pastikan semua bijinya terendam air dengan baskom yang luas karena kalau tidak maka kacang hijau itu akan berubah menjadi kecambah.

Proses perendaman ini memerlukan waktu yang cukup lama yakni dalam satu hari atau bisa sampai 2 hari. Pastikan air rendaman selalu dalam keadaan bersih agar kacang hijau tidak rusak kerena air rendamana yang membusuk maka kalian perlu mengganti ait tersebut kurang lebih 6 jam sekali dengan air yang bersih.

Tanda kacang hijau yang sudah siap di kupas adalah adanya kulit dari mereka yang sudah mengapung di wadah perendaman. Maka kalian bisa memindahkan kulit kacang dari daging kacang hijau dengan menggunakan tangan kalian tapi harus hati-hati untuk memindahkannya. Setelah itu isi kembali baskom yang berisis kacang hijau dengan air bersih.

Lalu remaslah daging kacang hijau itu dengan tangan kalian agar semua kulit dari kacang hijau yang masih menempel akan terlepas. Begitulah proses dari pengupasan kulit kacang hijau yang bisa kalian lakukan di rumah kalain dan kulit kacang itu kalian bisa di jemur dan di masukan ke dalam bantal untuk di jadikan bantal tidur.

1 comment:

  1. dewa poker | texas holdem poker | poker online | permainan poker | texas poker | poker online indonesia | zynga poker | poker uang asli
    Cari Situs Judi poker online Online yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di sahabatpoker
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys
    WHATSAPP : +855967136164

    ReplyDelete