Monday, December 10, 2018

BEBERAPA CARA UNTUK MEMAHAMI ANAK BANDEL

Poker Terpercaya - Sebagai orang tua terkadang kita sangat binggung untuk mengatasi anak yang mempunyai keinginan sendiri dan tidak mau di atur. Maka anak seperti itu biasanya akan sangat cenderung di katakan sebagai anak yang bandel. Dan kalau kita tidak pandai mengelola diri kita maka respon negatif yang akan sering kita berikan kepada anak kita.

Di saat anak tidak mau mengikuti saran atau masukan dari orang tua dan sering kali mereka meninggikan suara berkacak pinggang dan berteriak. Tapi sering kali cara demikian tidak akan berhasil, tidak produktif dan malah memperburuk suasana. Anak seolah-olah akan merasa menang karena orang tua menyerah untuk bersabar dan berkomunikasi dengan nada yang netral.


newporkas.com


Poker Online - Salah satu bentuk komunikasi produktif adalah berkomunikasi dengan nada yang tidak tinggi tapi tegas dengan menatap mata anak dan menyesuaikan posisi badan sejajar dengan anak. Kalau di perlukan kita bisa duduk atau jongkok dan menatap mata sang anak. Gunakan bahasa saya tapi bukan kamu.

Contohnya di saat kita merasa kesal ketika anak tidak membereskan kembali mainan yang dia gunakan kita bisa menggunakan bahasa seperti ini "Ibu merasa sedih karena rumah ini sangat berantakan dengan mainan-mainan yang tidak dibereskan, bisa tolong bereskan mainannya nak, ibu pasti senang”.

Sebagian besar anak memiliki kecenderungan rasa ingin tahu dan energi yang tinggi. Kedua hal ini berdampak pada pergerakannya yang aktif, tidak bisa diam, penuh rasa penasaran dan terus ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Sering kali kita sebagai orang tua tidak akan mampu menyadari kalau anak perlu mencoba dan berbuat salah ketika belajar.

Poker Terkini - Ketika anak berbuat salah sedikit maka kita akan langsung mencapnya anak bandel. Padahal hal itu hanyalah buah dari rasa ingin tahunya, rasa ingin mencoba dan semangat mempelajari hal baru melalui kegiatan bermain atau memainkan sesuatu. Jadi agar anak bisa memahami apa yang kita harapkan maka tentukan aturan yang sederhana.

Yakni ketika anak bermain maka kalian bisa memberikan 1 atau 2 aturan saja contohnya semua boleh dilakukan kecuali yang merugikan diri sendiri dan orang lain sehingga anak tidak bingung dan merasa semua hal tidak diperbolehkan. Anak perlu tahu akibat dari tindakan yang dia lakukan dan kalau dia tidak dapat diberitahu dengan pemahaman maka berikan dia konsekuensi tindakan dan lakukan dengan konsisten.

Seringkali anak yang kita cap bandel adalah anak yang belum paham tindakannya atau pun konsekuensi dari tindakan yang telah dia perbuatnya. Misalnya di saat anak menggunakan adu fisik saat bercanda atau iseng kepada adiknya atau temannya maka ada kemungkinan dia melakukannya berulang-ulang.

Agen Poker - Karena tidak pernah diperingatkan atau pun paham akan konsekuensi dari perbuatannya maka kalian bisa memberikan peringatan dan konsekuensi dengan tegas dan jelas. Sebenarnya anak yang kita cap bandel adalah anak yang memiliki potensi kepemimpinan yang tinggi. Karakter kuatnya bisa memengaruhi bukan dipengaruhi.

Oleh karena itu kita sangat perlu menyediakan waktu dan kesempatan untuk anak tersebut agar dapat mengasah kepemimpinannya. Anak yang kita cap bandel adalah anak yang cakap di dalam memilih. Di saat kita memberikan pilihan dia ingin A atau ingin B maka insting mereka akan membuat keputusan di dalam dirinya akan otomatis aktif.

Anak yang tidak di akui perasaannya di saat sedih atau kesal cenderung menjadi tantrum dan menguji kesabaran orang tua dengan berteriak-teriak, memukul atau merusak barang-barang yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu orang tua sangat perlu menegaskan kalau mereka tahu dan menerima perasaan anaknya dengan bahasa yang diucapkan.

No comments:

Post a Comment