Thursday, October 18, 2018

MANFAAT DARI BUAH LONTAR

Poker Terpercaya - Buah siwalan atau yang lebih di kenal dengan nama buah lontar ini yang mempunyai tekstur yang sangat mirip dengan kolang kaling yang berwarna putih bening terus sedikit kenyal yang kalau di makan akan mengeluarkan air yang seperti buah kelapa tersebut. Kalau buah lontar menjadi agak tua maka dagingnya akan lebih keras dan rasanya sepah sekali.

Kalau sepintas memang dari bentuknya yang hampir sama dengan kolang kaling karena memang tanaman ini termasuk dalam keluarga tumbuhan monokotil atau di sebut dengan tumbuhan yang berbiji tunggal. Daging dari buah lontar ini lebih tebal seperti buah kelapa dan banyak orang sering mencampurkan dengan minuman segar dari pada di makan langsung.


http://www.karpetjin.com/


Poker Online - Bukan hanya rasa dagingnya yang segar itu yang ternyata buah lontar yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita karena buah tersebut pun mengandung berbagai zat gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Pada umumnya pohon buah lontar ini hanya tumbuh di wilayah asia selatan dan juga asia tenggara. 

Pohon buah lontar ini sangat mirip dengan pohon buah kelapa atau tanaman palem raja. Tinggi dari pohon buah lontar ini bisa mencapai puluhan meter yang melebihi pohon kelapa dan untuk usia dari pohon buah lontar ini bisa mencapai puluhan tahun. Daun dari buah lontar ini yang pun lebar yang mirip dengan kipas. 

Dalam satu tandan ada sekitar 20 butir buah lontar yang bulat seperti peluru yang berdiameter 7 - 20 cm dengan kulit yang berwarna yang hitam kecoklatan dan kalau tua maka dagingnya akan berwarna kuning. Dalam satu butir buah lontar ini terdapat dua sampai tiga butir dengan tempurung yang tebal beserta keras.

Poker Terkini - Daging dari buah kontar ini dapat di makan langsung atau juga bisa di campurkan ke minuman segar dan bisa juga di masak terlebih dahulu. Kalau untuk cairan kekuningan itu akan di ambil untuk dijadikan campuran panganan atau kue-kue atau bisa dijadikan selai. Daging dari buah lontar ini memiliki kandungan air legen yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Maka setiap 100 gram buah lontar maka akan terdapat kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh kita antara lainnya yakni memiliki kandungan gizi total gula 10.93, gula reduksi 0.96, protein 0.35, nitrogen 0.056, pH, specific gravuty, mineral abu 0.54, fosfor, besi, vitamin C dan vitamin B1 3.9.

Ada dua jenis dari pohon lontar yakni yang satu bunganya manggar seperti buah kelapa yang dapat menghasilkan buah yang di sebut dengan buah lontar dan yang satunya lagi bunganya berbentuk sulur yang hanya khusus dimanfaatkan untuk disadap getahnya menjadi legan. Ada beberapa manfaat dari air legen untuk kesehatan.

Agen Poker - Yakni air legen yang mengandung cairan isotonis ini yang sangat mampu untuk mengantikan keluarnya cairan tubuh yang akan keluar melalui keringat dan akan mengembalikan elektronik tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari. Air legen yang di hasilkan dari pohon lontar ini sangat di percaya bisa menjaga kesehatan fungsi ginjal.

Tapi kalian perlu hati-hati dalam memilih air legen ini karena banyak juga penjual air legen yang telah mencampurkan dengan bahan lainnya yang bukan dari air nira murni. terus buang dari buah lontar ini dapat di gunakan untuk pengobatan sakit lever. Adapun arang dari kulit batang buah lontar ini bisa di gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi.

Terus juga dengan merebus kulit batang yang di tambah dengan garam sangat berkhasiat sebagai obat pembersih mulut. Kalau untuk bagian dari buah lontar yang tua dapat digunakan sebagai obat kulit, akar dari buah lontar ini juga dapat digunakan untuk melancarkan air seni dan obat cacing.

No comments:

Post a Comment