Thursday, February 7, 2019

CARA MENCEGAH ALERGI PADA BAYI

Poker Terpercaya - Beberapa dari kalian mungkin pernah mengalami alergi dengan berbagai reaksi dari ringan sampai berat atau di rasa parah. Reaksi hipersensitivitas inilah yang disebut alergi dan untuk lebih jelasnya lagi yaitu suatu respon imun yang tidak sesuai terhadap suatu hal namun tidak membahayakan.

Sistem imun merupakan sistem pertahanan tubuh dalam melawan antigen. Reaksi alergi terjadi pada beberapa individu, sistem imun dapat bereaksi berlebihan terhadap antigen tertentu yang di mana semestinya tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Kebanyakan orang dewasa bisa cepat mengetahui kalau ada reaksi alergi pada tubuh mereka. 


http://dewa54.com/


Poker Online - Tapi bagi bayi dan anak-anak lebih rentan mengalami alergi karena sistem imun yang di miliki masih belum matang dan masih dalam tahap beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Alergen ini dapat menimbulkan reaksi alergi kalau mengalami kontak dengan kulit, di hirup, di makan atau di injeksi.

Maka itu di sini kami akan membagikan beberapa jenis alergi dan anjuran pencegahan yang dapat kalian lakukan di rumah kalau terjadi pada anak-anak kalian. Bayi mungkin mengalami alergi susu, dengan respon imun yang abnormal terhadap susu atau produk yang mengandung susu. Kalau bayi mengalami alergi susu, gejalanya akan muncul sesudah bayi di susui.

Gejala yang biasa terjadi biasanya bentol-bentol, gatal yang akan terjadi di seputar mulut, nyeri perut, mual dan muntah atau dapat juga mengalami diare. ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi dan jarang sekali menyebabkan alergi sehingga berikan ASI pada bayi selama sekurang-kurangnya 6 bulan.

Agen Poker - Ada baiknya selama menyusui, ibu menghindari makanan alergenik seperti susu, ikan dan kacang-kacangan. Jika bayi memiliki riwayat keluarga alergi maka sebaiknya jangan di perkenalkan dulu dengan jenis-jenis makanan alergenik hingga bayi mencapai usia tertentu. Bayi mungkin mengalami alergi makanan dengan respon imun abnormal terhadap beberapa jenis makanan tertentu.

Gejala dan tanda yang akan di alami bayi sama seperti alergi susu yakni bayi mengalami bentol-bentol, gatal di seputar mulut, nyeri perut, mual dan muntah atau diare. Tapi gejalanya dapat terjadi sesudah bayi diberi makanan yang mengandung susu, kacang, kedelai, gandum dan atau kacang pohon misalnya kenari.

Makanan alergenik seperti susu sapi dan yang berasal dari susu sapi dapat diberikan pada usia 12 bulan ke atas. Lalu telur dan makanan yang mengandung telur dapat diberikan pada usia 24 bulan ke atas. Sedangkan untuk kacang-kacangan, ikan, seafood dapat di berikan pada usia 38 bulan ke atas.

Poker Bola - Tanda dan gejala yang terlihat saat bayi mengalami alergi obat adalah bentol-bentol, kemerahan, mual dan muntah sampai diare. Bayi mungkin mengalami alergi obat yang terjadi akibat respon abnormal tubuh terhadap obat-obatan tertentu. Kalian dapat memastikan bayi sedang menggunakan obat-obatan atau tidak.

Karena biasanya bayi bisa alergi dengan obat-obatan juga sepeti antibitik, antikonvulsan yang menimbulkan gejala kemerahan dan pembengkakan wajah. Maka kalau terjadi seharusnya di berhentikan pemakaian obat-obatan yang telah memicu alergi dan segera hubungi dokter kembali agar dokter dapat memberikan terapi yang tepat buat sih bayi.

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya kalau bayi dan anak-anak memiliki sistem imun yang masih rentan dan belum matang karenanya di butuhkan perhatian ekstra untuk tindakan apa yang seharusnya di ambil atau di lakukan agar tidak memperburuk alergi sang bayi atau anak-anak kalian.

No comments:

Post a Comment