Monday, January 14, 2019

CARA MENGUPAS LOBAK AGAR TIDAK PAHIT

Poker Terpercaya - Lobak sayur adalah jenis sayuran yang cukup populer yang ada di indonesia. Ada beberapa masakan khas yang menggunakan lobak sebagai bahan utamanya. Kalau kalian mau memasak lobak di rumah maka kalian harus tahu dulu cara memasak lobak putih agar tidak pahit.

Soalnya sayuran lobak mengandung getah enzim di kulitnya yang membuat lobak terasa pahit dan kalau kalian salah langkah dalam memotong serat lobak maka rasa pahitnya bisa menyebar ke mana-mana. Tapi tenang saja karena di sini kami akan memberi tahu kalian tentang tips agar sayuran lobak tidak pahit kalau di masak.


http://newporkas.com/


Poker Online - Sayuran lobak yang memiliki kadar serat yang tinggi maka kalian bisa memakan lobak sebagai bagian dari asupan salad harian kalian dan sistem perncernaan kalian akan jadi lebih lancar. Sayuran akar ini tidak hanya baik untuk sistem pencernaan kalian tapi juga membantu untuk memperbaiki tingkat keasaman lambung, obesitas, mual dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja kalau kalian sering memakan lobak maka dapat menjaga jantung agar dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Selain itu lobak juga bekerja sebagai anti oksidan karena memiliki vitamin C, asam Folat dan Flavonoid yang rupanya manfaat dari lobak putih ini bagus untuk kulit.

Kalau kalian meminum jus lobak setiap hari maka sama saja seperti kalian memberi pendorong khusus pada kulit kalian untuk tetap sehat. Karena kandungan pada lobak yang satu ini dapat menjauhkan kulit dari kekeringan, jerawat besar, jerawat kecil dan ruam. Selain di konsumsi kalian bisa membuat lobak menjadi masker juga untuk kulit dan rambut kalian.

Poker Terkini - Dalam cara memasak sayuran lobak putih agar tidak pahit yakni pertama-tama pilihlah lobak putih yang keras dan memiliki permukaan yang halus. Dan pilihlah lobak yang berwarna putih terang dan pilih juga daun lobaknya yang masih segar karena kalau kalian membeli lobak dengan daun yang sudah layu maka berarti lobak tersebut sudah tua.

Semakin tua lobak maka rasa pahitnya semakin kuat. Setelah itu kalian bisa mencuci lobak dengan menggunakan air yang mengalir dan tidak perlu untuk menggunakan sabun, cukup dengan tangan kalian saja. Kalau sayuran lobaknya yang masih banyak tanah dan kotoran maka kalian bisa menggunakan sikat sayuran.

Kalau sudah siap mencuci lobak maka kalian bisa mengiris daun dan sedikit bagian atas lobak untuk di buang. Cara memasak lobak putih agar tidak pahit yang selanjutnya adalah membuang kulit lobak dengan mengupas kulitnya dengan pengupas sayuran yang berukuran besar bukan yang biasa di pakai untuk wortel dan kentang.

Kemudian kalian bisa memegang lobak dengan tegak dari atas lobak maka kalian bisa memgupasnya dengan mengeser ke bawah sepanjang kulit dengan sapuan panjang. Putar lobak dengan satu tangan saat kalian menguliti seluruh bagian kulit lainnya. Tapi kalau kalian tidak memiliki pengupas sayuran maka kalian dapat menggunakan pisau.

Agen Poker - Tapi ketika kalian menggunakan pisau untuk mengupas kulitnya maka jangan mengupas terlalu tipis dan janga terlalu tebal juga. Karena kalau terlalu tipis maka rasa pahit dari kulit lobak bakal masih tersisa sedangkan kalau terlalu tebal maka daging lobaknya terbuang percuma saja. Setelah kalian mengupas kulitnya maka kalian sudah bisa memotong-motong lobak tersebut.

Kalau lobaknya berukuran besar maka potonglah menjadi dua terlebih dahulu upaya lebih mudah di olah maka kalian bisa potong jadi tiga kalau lobaknya panjang atau kalian bisa langsung memotongnya sesuai dengan kebutuhan resepnya. Lobak yang telah di iris atau di potong harus di rendam di larutan air garam karena kalau tidak akan terasa pahit.

Jadi sebelum kalian memasak lobak tersebut maka rendam dulu di air garam dan ketika di rendam maka kalian bisa remas-remas lobak yang di dalam air garam tersebut. Kalau sudah maka diamkan selama sekitar 3 jam. Kalau sudah di rendam selama 3 jam maka kalian bisa tirisi dan juga kalian bisa memasak lobak tersebut.

No comments:

Post a Comment