Monday, December 31, 2018

CARA UNTUK MENGELUPAS KACANG TANAH

Poker Terpercaya - kacang tanah adalah bahan makanan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari dan kacang tanah ini bisa di gunakan sebagai pelengkap makanan lainnya seperti di jadikan saus kacang atau di olah secara langsung menjadi kcang goreng yang lezat dan gurih. Kalau menjelang lebaran biasanya para penjualan kacang tanah akan sangat meningkat.

Karena banyak ibu-ibu yang akan memburunya dan yang di jual di pasaran itu pun berbagai macam ada yang sudah di goreng dan ada yang masih mentah. Kalau untuk para pengupas kulit kacang tanah yang mentah sering di lakukan oleh keluarga lainnya. Kacang tanah juga sangat populer untuk di jadikan saus berbagai macam makanan seperti gado-gado dan ketoprak.


http://dewa54.com/


Poker Online - Kacang tanah adalah jenis tanaman polong-polongan yang berasal dari negara Brazil di Amerika Latin. Tanaman yang satu ini tumbuh secara perdu dengan tinggi sekitar 30 cm hingga 50 cm. Tanaman ini terus di bawa ke Indonesia kira-kira pada abad ke 17 oleh para pedagang dari daratan Eropa dan Tiongkok.

Saat ini kacang tanah sudah menyebar ke seluruh dunia dan di budidayakan terutama di kawasan tropis dan subtropis termasuk Indonesia. Walau pun bukan tanaman asli negara Indonesia tapi untuk saat ini kacang tanah sudah bisa di bilang menyatu dengan kuliner Indonesia bahkan saat lebaran tiba maka kacang tanah goreng akan terlihat di dalam toples-toples di setiap rumah masyarakat.

Alam sudah menyediakan banyak sekali bahan makanan bagi manusia dan makhluk lainnya. Salah satu cara kita mensyukuri nikmat Tuhan yang sangat besar ini adalah dengan menjaga dan merawat alam di sekitar kita. Salah satu hasil alam yang sangat bermanfaat itu adalah kacang tanah yang merupakan salah satu makanan bergizi tinggi.

Poker Terkini - Dalam 100 gram kacang tanah maka kalian akan dapat menemukan banyak sekali kandungan protein, vitamin C, vitamin E dan mineral seperti kalsium, magnesium, zinc dan masih banyak lainnya. Bukan hanya itu saja karena kacang tanah juga mengandung karbohidrat dan juga lemak. Kacang tanah ini adalah salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti vitamin E, magnesium, lemak tidak jenuh tunggal, serat dan lain-lainnya dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Bagi kalian yang suka ngemil tapi ingin diet secara sehat maka kalian bisa mengkonsumsi kacang tanah karena makanan yang satu ini mengandung serat dan lemak baik.

Dan di sini kami akan membagikan beberapa cara untuk mengupas kacang tanah yakni yang pertama di lakukan adalah siapkan kacang tanah yang ingin di kupas kulitnya selanjutnya kalian harus memanaskan air yang akan di gunakan buat merendam kacang tanah. Kalau air panasnya sudah siap maka masukan ke dalam baskom yang sudah di isi kacang tanah tersebut.

Agen Poker - Rendamkan kacang tanah itu sambil beberapa menit di asuk dan kemudian tutuplah agar uap air panas itu tidak kabur dan kalian bisa menunggu airnya sampai dingin. Saat airnya sudah dingin maka kulit kacang tanah itu sudah terlihat menggelembung dari bijinya dan kacang tanah sudah siap untuk di kupas.

Untuk mengupas kacang tanah maka kalian bisa mencoba dengan menggesekan kacang tanah ke dua telapak tangan kalian karena dengan cara ini kulit kacang tanah akan terlepas dengan sendirinya. Atau kalau bisa menggunakan ulekan tapi kalian harus hati-hati saat kalian menggunakan cara yang satu ini karena kalau terlalu di tekan maka biji kacang tanah akan bisa terbagi menjadi dua bagian.

Kalau kalian sudah selesai mengelupas kulit kacang tanahnya maka kalian harus mencuci biji kacang tanah tersebut sampai bersih dan terbebas dari kulit kacang tanah. Kalau sudah selesai maka tiriskan ke baskom setelah itu kalian bisa langsung menggorengnya. Kemudian kalian bisa tiriskan ke tahap selanjutnya yakni menjemurnya.

Dan kalian bisa menjemur kacang tanah tersebut di atas tampah bulat yang cukup besar dan terbuat dari bambu. Dan setelah kacang tanah kering maka kalian tinggal memijat-mijat atau bisa di lakukan dengan cara menggesek-geseknya secara lembut dengan telapak tangan kalian sampai kulit kacang yang mengering itu terlepas dari bijinya.

No comments:

Post a Comment