Tuesday, December 4, 2018

CARA MEMATANGKAN NASI

Poker Terpercaya - Nasi yang merupakan makanan pokok kita sehari-hari dan ada sebagian orang yang tidak merasa kenyang kalau belum menyantap nasi walau pun mereka sudah makan banyak. Hal ini memang sering di rasakan oleh sebagian orang yang sudah terbiasa dengan memakan nasi.

Jadi otak sebagian orang itu akan merespon kalau perut kenyang di saat sumber karbohidrat yang berupa nasi masuk ke dalam perut kita. Nasi yang berasal dari beras yang di masak sampai matang. Orang yang sudah pandai dalam memasak pasti bisa menanak nasi sampai pulen.


http://54indo.com/register


Poker Online - Kalau dulu kita sering menyaksikan ibu kita yang memasak nasi dengan alat tradisional di atas tungku dan di jaman sekarang memasak nasi pun sudah menggunakan alat yang canggih. Semua orang sudah mengandalkan teknologi untuk membuat nasi dengan menggunakan Rice Cooker.

Walau pun sudah di permudah tapi nyatanya tidak semua orang yang bisa menanak nasi dengan menggunakan Rice Cooker. Dan bahkan tidak jarang hasilnya akan kurang bagus seperti setengah matang. Hal itu pun karena air yang di tambahkan ke dalam beras terlalu banyak atau pun terlalu sedikit.

Kalau beras yang hasilnya mirip bubur maka masih bisa di makan tapi kalau nasi yang setengah matang pastinya itu tidak bisa di makan maka kita harus memasaknya kembali tetapi hasilnya tidak akan sebaik beras yang di masak secara sempurna. Hal itu lebih baik di lakukan agar nasi tersbeut tidak terbuang percuma.

Orang dulu memakai langseng yang merupakan salah satu media utama untuk memasak nasi tapi sekarang alat yang satu ini sudah sangat jarang di gunakan untuk memasak nasi dan hanya di gunakan untuk sarana pengukus saja. Ukuran langseng pun bermacam-macam dan bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan.

Poker Terkini - Nasi yang setengah matang itu bisa kalian coba matangkan dengan langseng dan caranya juga cukup mudah yakni yang pertama kalian harus siapkan langseng dan pastikan alat tersebut dalam keadaan lengkap dan tidak rusak. Komponen yang harus ada para langseng adalah penutup langseng dan juga saringan yang biasa di tempatkan di dalam langseng.

Yang dulu sering memperhatikan ibunya menanak nasi pasti mengenal kain ini. Alat ini digunakan sebagai medium pembungkus nasi agar tidak berantakan saat sedang dikukus. Kain saringan nasi ini bisa kamu temukan di pasar tradisional dan dapat dibeli dengan harga yang sangat murah.

Setelah itu kalian perlu menambahkan air pada langseng dengan batas pengisian airnya adalah pada saringan yang ada di dalam langseng kalau bisa jangan sampai menyentuh bagian atas saringan apalagi melebihnya karena kalau itu terjadi maka nasi akan matang dengan ada air-air.

Sekarang kalian perlu membungkus nasi setengah matang dengan kain saringan nasi yang tadi kalian beli di pasar tradisional. Setelah itu kalian harus siapkan baskom yang akan cukup untuk memuat nasi yang ingin kalian bungkus. Tempatkan kain saringan nasi pada baskom tersebut lalu mulai isi dengan nasi setengah matangnya.

Selanjutnya kalian harus menghidupkan pengapian dan tempatkan langseng yang sudah di isi air itu di atas pengapian lalu masukan juga buntelan nasinya ke dalam langseng yang sudah terpasang saringan dan setelah itu kalian harus tutup dengan rapat-rapat. Ini adalah saat yang paling penting yaitu mengukus nasi setengah matang tadi.

Agen Poker - Lama waktu pengukusan tergantung dari kondisi dan jumlah nasi setengah matang itu. Dan kalau masih terlihat seperti butiran beras terasa masih cukup keras maka waktu pengukusan bisa lebih lama. Kalian bisa mengecek secara berkala nasi yang sedang kamu kukus. Pastikan juga air di dalam langseng tidak mengering.

Kalau nasi masih belum matang dan air dalam langseng sudah hampir habis dan dengan isi lagi dengan hati-hati yakni angkat dulu buntelan nasi lalu tambahkan air agar tidak mengenai nasinya dan kemudian kukus lagi nasi hingga matang. Setelah nasi sudah dirasa cukup matang maka kalian bisa mematikan pengapian lalu mengangkat buntelan nasi tersebut. 

Sajikan nasi pada wadah yang sudah disiapkan sebelumnya. Biarkan nasi cukup hangat agar bisa disantap dengan nyaman. itulah langkah-langkah mudah mematangkan nasi setengah matang dengan menggunakan langseng atau panci pengukus. Walau pun nasinya tidak pulen tapi tetap enak di santap dengan lauk pauk.

No comments:

Post a Comment