Monday, September 10, 2018

KELIHATANNYA SANGAT SEPELE TAPI TENYATA DAMPAKNYA...

Poker Terpercaya - Setiap hari dan setiap saat kita akan seolah sangat tidak bisa lepas dari ponsel dan kalau saja sehari tidak mengaksesnya pasti rasanya akan ada yang sangat kurang apalagi kalau saat berada di tempat tidur dan mau tidur. Dan ponsel yang kita miliki sekarang ini sudah di lengkapi dengan fitur blue light yang mana sangat memudahkan kita agar dapat membaca layar ponsel dengan sangat jelas.

Walau pun kita sedang di bawah sinar matahari karena cahaya blue light ini mempunyai cara kerja yang mirip dengan pancaran sinar matahari. Tapi kalau di gunakan terus menerus ponsel tersebut yang ternyata ada efek buat kesehatan pada tubuh kita. Yakni pada pancaran blue light yang begitu terang yang dapat membuat otak kita akan menigalami kebinggungan.




Poker Online - Kebingungan itu pun disebabkan oleh cahaya yang tertangkap otak sebagai tanda siang hari sekali pun sebenarnya zona waktu telah menunjukan malam hari maka karena hal inilah yang membuat tubuh bereaksi dengan berhenti memproduksi melatonin yang berfungsi untuk mengatur siklus bangun dan tidur yang akan mengakibatkan kita jadi susah tidur atau di sebut dengan insomia.

Blue light di ketahui telah menjadi penyebab orang kesulitan tidur karena merangsang fotoreseptor yang bernama melatonin yang di lepaskan dari dalam tubuh melalui kelenjar pineal yang terletak di otak. Melanosin di temukan dalam sel-sel ganglion retina yang bereaksi terhadap blue light yang mengakibatkan tubuh yang berhenti memproduksi melatonin.

Poker Terkini - Bukan seperti orang dewasa, anak-anak dan remaja sangat rentan yang tertepa efek blue light ini karena ritme tubuh mereka dalam merespon siklus bangun dan tidur yang lebih sensitif ketimbang pada orang dewasa. Karena jika ritme di dalam tubuh ini akan semakin kuat maka akan sangat mempengaruhi di masa pertumbuhannya.

Yang berarti akan berdampak serius untuk kesehatan anak dan para remaja tersebut. Selain berpengaruh pada ritme istirahat tubuh, ponsel juga memancarkan gelombang elektromagnetik yang sangat tidak baik bagi kesehatan pada otak. Bukan hanya itu paparan sinar di dalam hari mengakibatkan seseorang yang tidak bisa tidur nyenyak dan sulit bangun di pagi hari.

Ketika sering mengunakan ponsel dan juga menelepon selama berjam-jaman maka sebaiknya di hentikan karena para peneliti telah menemukan adanya radiasi yang telah di pancarkan oleh ponsel yang akan mengganggu tubuh kita terutama pada otak sebab akan menganggu daya ingat kita.

Agen Poker - Dan ada lagi untuk yang mempunyai kebiasaan untuk meletakan ponsel di dalam saku baju yang ternyata itu juga akan memicu paparan radiasi yang bisa mengembangkan sel-sel kanker yang termasuk juga sel kanker payudara. Hal ini karena akibat radiasi microwave yang akan memasuki jaringan lemak yang ada pada payudara kita. 

Berbagai penyakit pun datang ke tubuh kita yang di mulai dari stress, depresi sampai resiko kanker payudara. Maka para ahli mneyarankan untuk berhenti mengunakan segala perangkat elektronik yang termasuk dengan ponsel setidaknya selama 2 atau 3 jam sebelum tidur.

Karena kalau melakukan langkah ini maka tubuh kita akan menjadi lebih rileks sehingga kita dapat tidur dengan lelap dan juga akn terbangun dengan lebih segar lagi. Dan alangkah baiknya kalau meletakan ponsel kedalam tas atau dompet sehingga akan menjauhkan pengaruh negatif radiasi yang terhadap kesehatan kita. 

No comments:

Post a Comment